Piala Dunia 2018: Pertahanan Portugal Mengkhawatirkan!

Timnas Portugal (Miguel Vidal)
30 Mei 2018 15:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, BRAGA — Pertahanan Portugal mendapat peringatan keras sebelum tampil di Piala Dunia 2018 setelah ditahan Tunisia 2-2 pada laga persahabatan di Estadio Municipal de Braga, Braga, Portugal, Selasa (29/5/2018) dini hari WIB.

Tim berjuluk Selecao das Quinas tersebut sebenarnya sempat unggul 2-0 lewat gol Andre Silva dan Joao Mario. Tapi pertahanan rapuh Portugal menyebabkan juara Euro 2016 tersebut kebobolan dua gol Tunisia yang masing-masing dicetak Anice Badri dan Fakhreddine Ben Youssef.

Kegagalan mempertahanan keunggulan atas Tunisia membuat Pelatih Portugal, Fernando Santos, berang. “Hasilnya benar-benar tidak bagus, saya ingin menang. Imbang bukan hasil bagus dan tidak pernah bagus," kata Santos, seperti dilansir Sportskeeda.com.

"Kami bermain untuk menang, kami tampil bagus dengan kecepatan dan tim mendominasi pertandingan. Ketika unggul 2-0, terjadi kesalahan yang dilakukan kolektif. Untuk gol kedua, kami membiarkan lawan mencetak gol. Kami harus mengatasi gol pertama dengan cara berbeda. Tim ini kebobolan dengan gol-gol abnormal, kami harus mengevaluasinya,” sambungnya.

Tanpa Cristiano Ronaldo, Portugal sebenarnya memiliki peluang mengunci kemenangan menjadi 3-1. Sayang gol sundulan William Carvalho yang meneruskan tendangan bebas Ricardo Quaresma saat kedudukan 2-1 dianulir wasit karena berbau offside.

Hasil minor Portugal ini bisa jadi peringatan bagi Inggris. Sebab, Tunisia merupakan lawan pertama Inggris di fase grup pada Piala Dunia 2018 di Rusia, Juni-Juli nanti. Media-media Inggris memperingatkan The Three Lions, julukan Timnas Inggris, untuk tak menganggap enteng wakil Afrika tersebut.

”Tim tamu [Tunisia] membuktikan mereka lawan yang berat untuk dikalahkan saat melawan Inggris di laga pembuka grup[D] nanti,” tulis Daily Mail. (Hanifah Kusumastuti/JIBI)