Piala Dunia 2018: Kabar Buruk Menerpa Timnas Jerman

Timnas Jerman (Reuters/Leonhard Foeger)
31 Mei 2018 14:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, EPPAN — Sekitar 14 hari menjelang kick-off Piala Dunia 2018 di Rusia, 14 Juni nanti, kabar tak sedap justru berembus dari tim juara bertahan, Jerman.

Tim berjuluk Die Mannschaft tersebut diterpa isu disharmonisasi internal. Media Jerman, Bild, melaporkan dua pemain Jerman, Joshua Kimmich dan Antonio Rudiger, terlibat ketegangan di sela-sela latihan Timnas Jerman di trainning camp mereka yang digelar di Eppan, Italia, Rabu (30/5/2018). Kimmich melabrak Rudiger setelah pemain Chelsea tersebut melakukan tekel keras kepadanya dalam sesi game.

Emosi keduanya sontak sama-sama memanas hingga memaksa asisten pelatih Jerman, Miroslave Klose, memisahkan mereka. Kimmich dan Rudiger harus menjaga sikap jika keduanya ingin masuk skuat tetap Jerman ke Piala Dunia 2018. Pelatih Jerman, Joachim Low, baru akan memeras skuatnya menjadi 23 nama sebelum 4 Juni 2018 mendatang.

Selain pertikaian antara Kimmich dan Rudiger, sesi latihan Jerman kemarin diwarnai dengan cedera Julian Draxler. Pemain Paris Saint Germain (PSG) tersebut terkena sikutan pada wajahnya hingga memerlukan perawatan medis. Meski demikian, cedera Draxler tidak parah. Eks winger Wolfsburg tersebut bisa kembali melanjutkan latihan.

Sebagai juara bertahan, Jerman difavoritkan mempertahankan gelar mereka di Piala Dunia 2018. Der Panzer, julukan Jerman, bukan hanya diunggulkan karena faktor mental juara. Jerman juga diperhitungkan karena kedalaman skuat yang mereka miliki saat ini.

Saat ini, Low telah memanggil skuat sementara yang diisi 27 pemain. Salah satunya, kapten dan kiper Manuel Neuer, yang baru saja pulih dari cedera panjang. Low juga memanggil kiper Barcelona, Marc Andre ter Stegen; penjaga gawang PSG, Kevin Trapp; dan kiper Bayer Leverkusen, Bernd Leno.

"Saya dalam kondisi bagus. Saya pikir pelatih sangat senang, begitu juga pelatih kebugaran. Mereka mendapatiku dalam kondisi baik," jelas Neuer, seperti dilansir mirror.co.uk.

Low sepertinya akan menerapkan kedisiplinan tinggi menjelang Piala Dunia kali ini. Dia akan memberi batasan ketat kepada pemain untuk bertemu istri atau pacar (WAGs) menjelang Piala Dunia. Tujuannya tentu agar tidak mengganggu persiapan mereka ke Rusia. Untuk bertemu WAGs masing-masing, mereka harus meminta izin terlebih dahulu. Sementara pada turnamen nanti, Mesut Ozil dkk. bakal didenda apabila bertemu tanpa izin pasangan mereka masing-masing.