Messi Kejar Rekor Pele

Lionel Messi (Reuters/Agustin Marcarian)
01 Juni 2018 14:55 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, BUENOS AIRES - Lione Messi  tampil trengginas saat Timnas Argentina melawan Haiti dalam laga uji coba, Rabu (30/5/2018) dini hari WIB. Messi mencetak hat-trick di laga itu dan membuatnya menjadi pemain tersubur kedua di Amerika Latin setelah legenda Brasil, Pele.

Melawan Haiti di La Bombonera, Buenos Aires, Argentina menang dengan skor 4-0. Messi bermain cemerlang dengan mencetak hattrick, salah satunya dari titik penalti. Ini merupakan hattrick keenam Messi dalam kariernya untuk Argentina, sekaligus pertamanya setelah tiga kali merobek gawang Ekuador di kualfikasi zona Conmebol yang memastikan Argentina lolos dari lubang jarum ke Piala Dunia 2018.

Tokopedia

Messi sekaligus menahbiskan diri sebagai pemain Amerika Latin tersubur kedua dalam sejarah di panggung internasional dengan 64 gol, setelah legenda Brasil, Pele, yang mengoleksi 77 gol. Messi pun sudah melewati koleksi gol legenda Brasil lainnya, Ronaldo Luiz Nazario, yang memiliki catatan 62 gol.

Dalam laga persahabatan ini, Messi juga menyokong satu assist untuk sahabatnya, Sergio Aguero, yang melesakkan gol penutup Argentina ke gawang Haiti. Performa gemilang ini bisa menjadi bekal apik Messi menuju Piala Dunia 2018 setelah pada edisi sebelumnya dia hanya mampu membawa Argentina finis sebagai runner up.

Itu merupakan laga terakhir pasukan Jorge Sampaoli di Argentina sebelum Piala Dunia 2018 di Rusia. Setelah itu, mereka akan terbang ke Barcelona untuk melakoni persiapan menghadapi laga Grup D melawan Islandia (16 Juni 2018), Kroasia (21 Juni 2018), dan Nigeria (26 Juni 2018).