Piala Dunia 2018: Mesir Tak Masalah Tanpa Salah

Mohamed Salah (Reuters/Phil Noble)
01 Juni 2018 18:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, KAIRO - Mohamed Salah diragukan bisa tampil sejak awal di Piala Dunia 2018 karena mengalami cedera. Jika Salah benar-benar tak bisa dimainkan, Mesir mengaku masih bisa bersaing.

Salah mengalami cedera saat membela klubnya, Liverpool, di Liga Champions melawan Real Madrid, 27 Mei 2018, lalu. Saat itu, Salah berduel dengan Sergio Ramos yang menyebabkan bahunya bermasalah. Salah harus diganti dan gagal membantu Liverpool memenangkan pertandingan. The Reds akhirnya kalah dengan skor 1-3.

Tokopedia

Cederanya Salah juga membuat gempar Timnas Mesir. Pasalnya, pemain 25 tahun itu adalah andalan dalam skuat asuhan Hector Cuper. Salah menjadi sosok yang berjasa mengantarkan Mesir ke Piala Dunia berkat penaltinya di menit-menit akhir pada babak play-off.

Sejumlah pendukung Mesir pun dibuat was-was. Baru-baru ini kabar terbaru menyebutkan, tim dokter Mesir menyatakan Salah bakal absen selama tiga pekan. Dia diprediksi tak bisa fit saat Mesir menghadapi Uruguay di laga pertama Piala Dunia 2018. Kendati demikian, Salah akan tetap dibawa ke Rusia.

Mengenai peluang main Salah di Piala Dunia, Hector Cuper tak merasa khawatir. Bahkan jika Salah benar-benar tak bisa dimainkan selama Piala Dunia, dia tak masalah. Pasalnya, Cuper selama ini tak hanya mengandalkan satu orang melainkan permainan tim.

"Saya masih memiliki harapan dan ambisi yang sama. Saya tak akan kehilangan itu. Cedera bisa terjadi dan sangat mungkin di sepak bola. Karena itu saya lebih stres soal pentingnya kerjasama di tim, terlepas dari pentingnya Salah bagi tim," ujar Cuper seperti dilansir The National, Jumat (1/6/2018)

"Antusiasme dan ambisi kami tetap sama. Kami percaya diri dan yakin bisa mengatasi kesulitan apapun. Saya berharap kami mencapai hasil positif, terutama pekan lalu ketika imbang 1-1 dengan Kuwait. Ada aspek lain yang sebenarnya berkembang, tapi tak terlihat oleh fans dan media."

"Hal paling penting bagi saya sekarang adalah mengakhiri tiap sesi latihan tanpa cedera. Kami memberikan perhatian untuk tiap rinci, sekecil apapun. Saya berharap kami tak mengalami hal tidak menyenangkan dalam beberapa hari ke depan. Sedikit kesalahan saja menjadi tak termaafkan sekarang," jelasnya.