Grup A Piala Dunia 2018: Gengsi Tuan Rumah Melawan Negeri Timur Tengah

Timnas Rusia (Reuters/Leonhard Foeger)
03 Juni 2018 14:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, SOLO – Berbagai prediksi menempatkan Uruguay bakal finis sebagai juara Grup A di Piala Dunia 2018. Maklum, di atas kertas, Luis Suarez dkk. memang lebih kuat dibandingkan tiga anggota Grup A lainnya, yakni Rusia, Mesir, dan Arab Saudi.

Di sisi lain, Uruguay merupakan satu-satunya tim yang berpengalaman menjuarai turnamen sepak bola terbesar sejagat tersebut. Pertanyaannya, siapakah yang kira-kira bakal mendampingi Uruguay lolos ke fase knock-out dari Grup A? Gengsi tuan rumah Rusia dipertaruhkan melawan dua negara Timur Tengah yaitu Mesir dan Arab Saudi.

Tokopedia

Rusia yang bakal melakoni laga di opening ceremony melawan Arab Saudi di Luzhniki Stadium, Moskow, Kamis (14/6/2018), harus mendapat hasil semaksimal mungkin. Tim berjuluk Sbornaya itu tentu tak mau nasib mereka harus ditentukan di dua partai berat berikutnya melawan Mesir dan Uruguay.

Selain istimewa karena menghadirkan laga pembuka turnamen, Grup A juga dihuni pemain tertua di Piala Dunia 2018. Adalah kiper Mesir, Essam El-Hadary, yang akan menyandang predikat tersebut. El-Hadary akan menginjak usia 45 tahun di perhelatan ini.

Dia akan memecahkan rekor kiper Kolombia, Faryd Mondragon, yang menjadi penjaga gawang tertua saat tampil di Piala Dunia 2014 di Brasil dalam usia 43 tahun tiga hari.