Persaingan Grup B Piala Dunia 2018: Cuma Milik Portugal dan Spanyol?

Timnas Portugal (Miguel Vidal)
03 Juni 2018 15:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, SOLO – Tak bisa dibantah, Portugal dan Spanyol adalah dua tim terdepan untuk lolos dari grup B Piala Dunia 2018. Maroko dan Iran bisa dibilang hanya sebagai pelengkap terlepas dari performa moncer mereka di babak kualifikasi.

Yang menarik dinanti justru siapa yang akan finis sebagai juara grup. Apakah sang juara dunia 2010 (Spanyol) ataukah jawara Eropa 2016 (Portugal)? Laga pertama saat kedua tim ini saling berhadapan akan menjadi kunci siapa yang layak memegang tampuk grup B.

Di pertemuan itu, bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, jelas menjadi sorotan karena akan bertemu banyak rekannya di Real Madrid yang kini membela Spanyol. Ronaldo jelas akan mendapat tantangan sulit karena bek-bek Tim Matador sudah sangat mengenal gaya permainannya.

Faktanya, CR7 memang tak pernah mencetak gol dalam empat pertemuannya dengan Spanyol yakni pada Euro 2004, Piala Dunia 2010, uji coba 2010 dan Euro 2012. Jika kedua tim bermain seri, salah satu dari Iran atau Maroko bisa mengambil keuntungan untuk memperbesar peluang lolos ke fase gugur.

Iran punya potensi kejut bernama Sardar Azmoun yang sukses mengemas 11 gol di kualifikasi. Maroko juga tak bisa dianggap remeh. Mereka tentu tak ingin menjadi bulan-bulanan di Piala Dunia perdana mereka setelah 20 tahun.