Wenger Jadi Penerus Zidane di Real Madrid?

Arsene Wenger (Reuters/Scott Heppell)
03 Juni 2018 17:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, SOLO - Spekulasi mengenai siapa suksesor Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid terus mencuat. Kali ini mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, yang diisukan bakal menangani Madrid pada musim depan.

Zidane resmi mengundurkan diri sebagai pelatih Madrid, beberapa waktu lalu. Padahal, pria yang akrab disapa Zizou itu baru saja mengantarkan Los Blancos meraih gelar juara Liga Champions. Itu menjadi gelar Liga Champions ketiga secara beruntun bagi Madrid di bawah asuhan Zidane.

Prestasi gemilang nyatanya tak membuat Zidane bertahan. Dia memutuskan untuk mundur dengan alasan Madrid butuh perubahan. Sejumlah pihak di internal Madrid pun dibuat terkejut. Manajemen pun kini dibuat bingung untuk mencari penggantinya.

Setelah digosipkan akan mendatangkan Mauricio Pochettino dan Joachim Low, Madrid kini diisukan mengincar Arsene Wenger. Wenger sendiri masih belum memiliki klub setelah memutuskan mundur dari Arsenal pada akhir musim ini. Pelatih asal Prancis itu sudah 22 tahun menangani The Gunners.

Kabar mengenai Madrid yang mendekati Wenger itu dilansir Tribal Football. Wenger dianggap menjadi sosok yang pas di belakang kemudi Madrid. Apalagi, Wenger belum memutuskan untuk pensiun setelah menangani Arsenal. Dia masih membuka kans untuk melatih klub di Eropa.

Wenger pun akhirnya dijadikan jagoan oleh sejumlah rumah taruhan sebagai kandidat terkuat pelatih Madrid selanjutnya. Dia mengalahkan beberapa kandidat lainnya seperti Pochettino, Antonio Conte, hingga Maurizio Sarri.

Tokopedia