Persija Vs Persebaya: Bonek Rusuh di Bantul, 2 Mobil Rusak

Mobil milik manajemen PS Tira yang dirusak dan dijarah oleh Bonek - Istimewa
03 Juni 2018 17:24 WIB Jumali Indonesia Share :

Solopos.com, BANTUL - Kelompok suporter pendukung Persebaya Surabaya, Bonek Mania, berulah saat tiba di Bantul. Dua mobil manajemen PS Tira, yang memang bermarkas di Bantul, dirusak oleh oknum Bonek.

Bonek sendiri melawat ke Bantul untuk mendukung Persebaya yang akan menghadapi Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 Indonesia  di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (3/6/2018) malam WIB. Menurut laporan Harianjogja.com, PS Tira menerima musibah akibat serangan dari oknum Bonek. 

Saat itu PS Tira tengah menggelar match coordination meeting (MCM) sebelum pertandingan PS Tira menjamu Barito Putera. Manajemen PS Tira pun terpaksa harus memindahkan lokasi MCM dari Stadion Sultan Agung Bantul ke Student Castle Sleman.

Manajemen PS Tira juga harus menanggung kerugian total Rp100 juta akibat dua mobil mereka dihancurkan dan dijarah oleh Bonek. "Awalnya kami kira aparat keamanan sudah berjaga, begitu kami sampai di gerbang Stadion Sultan Agung. Akan tetapi, ternyara aparat fokus di sisi timur Stadion. Dan begitu kami masuk, kami diserang. Kami dikira rombongan The Jakmania, karena kebetulan mobil kami berplat B," kata Sekretaris PS Tira Yandri, Minggu (3/6/2018).

Akibat kejadian tersebut, selain dua mobil manajemen rusak karena dirusak oleh ratusan bonek, salah satu personel manajemen PS Tira juga mengalami luka dan trauma. Sedangkan sejumlah barang yang ada di mobil, kata Yandri juga ikut dijarah oleh Bonek.

"Sementara kami minta tanggung jawab panpel Persija. Jika tidak bisa baru kami akan tempuh jalur hukum. Karena kejadian ini pula kami harus memindahkan lokasi MCM," tandas Yandri.

Tokopedia