Suporter Rusuh, Persija Vs Persebaya Dibatalkan?

Logo Gojek Liga 1 Indonesia (Liga/indonesia.id)
03 Juni 2018 20:20 WIB Ahmad Baihaqi Indonesia Share :

Solopos.com, BANTUL - Laga Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 Indonesia sedianya digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (3/6/2018) malam WIB. Namun, laga ini harus dibatalkan karena adanya kerusuhan suporter jelang laga.

Persija bertindak sebagai tuan rumah memilih Stadion Sultan Agung Bantul sebagai kandang lantaran tak mendapatkan stadion di daerah Jabodetabek. Namun, laga ini terancam batal lantaran adanya kerusuhan suporter. Belum diketahui penyebab rusuh suporter tersebut.

Kerusuhan terjadi di sekitaran stadion. Beberapa kendaraan bermotor pun menjadi amukan. Bahkan dua mobil milik manajemen PS Tira dirusak. Perlu diketahui, PS Tira memang memakai Stadion Sultan Agung sebagai kandang dan akan bermain pada Senin (4/6/2018) besok.

Selain kendaraan bermotor, beberapa orang juga mengalami luka-luka. Mereka mengalami luka di bagian kepala dan lainnya. Bahkan dari video yang beredar ada kepulan asap serta puing-puing akibat bentrokan.

Informasi yang beredar di lini masa, laga Persija kontra Persebaya ini akan dibatalkan. Namun menurut laporan Harian Jogja hingga kini masih diadakan diskusi antara panpel dengan sejumlah pihak terkait apakah laga masih bisa dilanjutkan. Apalagi, situasi sudah mulai kondusif.