Fix! Persija Vs Persebaya Batal Digelar

Persija vs Persebaya resmi dibatalkan (Harian Jogja/Jumali)
03 Juni 2018 20:39 WIB Ahmad Baihaqi Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO - Laga Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya resmi dibatalkan. Panpel dan kedua kubu sepakat untuk menyerahkan status pertandingan ini kepada PT. LIB selaku operator.

Seperti diketahui, Persija akan menjamu Persebaya di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (3/6/2018) malam WIB dalam lanjutan Liga 1 Indonesia. Namun, sebelum laga digelar ada kerusuhan antar suporter. Kerusuhan itu terjadi pada siang hingga sore WIB.

Buntut dari kerusuhan itu adalah sejumlah kendaraan bermotor di sekitar Stadion Sultan Agung rusak. Bahkan, dua mobil milik manajemen PS Tira menjadi korbannya. Selain itu, ada sejumlah korban luka-luka. Suasana di sekitaran stadion juga terlihat tidak kondusif saat kerusuhan itu.

Menjelang kick-off pertandingan pada 20.30 WIB, kedua kubu beserta panpel akhirnya berunding. Dengan mempertimbangkan keamanan, laga akhirnya resmi dibatalkan. Mereka pun menerbitkan pernyataan yang ditandatangani oleh perwakilan Persija, Persebaya, Panpel, serta Match Commisioner.

Di dalam pernyataan itu tak menyebut kapan laga ini akan digelar kembali. Mereka memilih menyerahkan status pertandingan ke PT. LIB selaku operator liga. Selanjutnya, tergantung keputusan PT. LIB apakah akan mengagendakan ulang laga ini atau tidak.