Peta Persaingan Grup C Piala Dunia 2018: Prancis Diunggulkan!

Timnas Prancis (Reuters/Eric Gaillard)
04 Juni 2018 14:25 WIB Moh Khodiq Duhri Dunia Share :

Solopos.com, SOLO - Tidak terbantahkan bila Prancis merupakan tim unggulan di Grup C Piala Dunia 2018. Dengan segudang pemain kelas wahid, tim Ayam Jantan, julukan Prancis, menjadi salah satu tim favorit juara. Siapa yang berani meremehkan kualitas jempolan dari penggawa Prancis seperti Antoine Griezmann, N’Golo Kante, Hugo Lloris, Kylian Mbappe hingga Paul Pogba?

Keberadaan mereka seolah menjadi jaminan mutu bagi Les Bleus. Apalagi mereka diarsiteki pelatih sekaliber Didier Deschamps yang pernah menjadi kapten tim kala Prancis meraih Juara Piala Dunia 2008 di kandang sendiri.

Tokopedia

“Kami harus membawa ambisi dan antusiasme yang dimiliki tim ini tetap terjaga. Kami tidak melakukan semuanya dengan sempurna [di laga pemanasan terakhir melawan Italia], tetapi untuk saat ini cukup memuaskan,” kata Didier Deschamps seperti dilansir Independent.co.uk, Minggu (3/6/2018).

Denmark memastikan tampil di putaran Piala Dunia 2018 usai menyingkirkan Republik Irlandia di babak play-off. Memang terkesan susah payah. Tapi sebuah kesalahan bila tim lain seperti Prancis meremahkan tim Dinamit yang bisa saja tampil dengan daya ledak yang tinggi.

Generasi anyar Denmark dengan Christian Eriksen, Nicolai Jorgensen, Simon Kjaer, dan Kasper Schmeichel jelas memenuhi syarat untuk memanaskan persaingan. Usai gagal lolos ke Piala Dunia 2014 dan Piala Eropa 2016 yang lalu, Denmark punya motivasi tinggi untuk tidak sekadar numpang lewat di Piala Dunia 2018.

Laga antara Prancis melawan Denmark pada Selasa (26/6/2018) pukul 21.00 WIB Stadion Luzhniki Moskow Vs Denmark diprediksi menjadi laga kunci di Grup C. Dua tim ini memang diprediksi bakal melenggang ke babak 16 besar. Namun, dua tim lain yakni Peru dan Australia menjadi tim yang pantang diremehkan di Grup C.

Keberadaan nama-nama gaek di skuat Australia seperti Tim Cahill, Mile Jedinak dan Mark Milligan memberi keseimbangan bagi Austalia yang kini memberi porsi lebih kepada penggawa yang lebih muda. Meski berstatus underdog di Grup C, Peru pantang diremehkan karena Farfan dkk. mempunyai potensi besar untuk menghadirkan kejutan.