Dampak Ancaman ISIS, Ronaldo Ajak Bodyguard ke Piala Dunia 2018

Cristiano Ronaldo (Instagram)
04 Juni 2018 19:25 WIB Muhammad Rizal Fikri Dunia Share :

Solopos.com, MOSKOW – Bintang klub Real Madrid sekaligus kapten tim nasional (timnas) Portugal, Cristiano Ronaldo, 33, memutuskan untuk menyewa pengawal atau bodyguard untuk melindunginya selama perhelatan akbar Piala Dunia 2018 di Rusia.

Bukan orang sembarangan, salah satu matador terbaik di dunia, Nuno Marecos, ditunjuk Ronaldo untuk menjadi pengawal pribadi selama piala dunia.

Tokopedia

Dilansir The Sun, Minggu (3/6/2018), Nuno sebelumnya sudah diminta mengawal Ronaldo sebelum pertandingan final Liga Champions 2018 di Kiev, Ukraina. Kini tugas Nuno diperpanjang untuk melindungi Ronaldo selama Piala Dunia. Selain seorang matador profesional, Nuno adalah mantan tentara dan sekarang juga aktif sebagai petarung gaya bebas.

Sikap Ronaldo membawa bodyguard ini bukannya tanpa alasan. Sebelumnya beredar ancaman yang diklaim berasal dari ISIS. Ronaldo dan Messi dijadikan dua tokoh yang akan dipenggal oleh ISIS selama perhelatan Piala Dunia 2018.

Seorang narasumber yang identitasnya tak diungkap The Sun menyatakan Ronaldo sendiri yang memilih Nuno. Awalnya Ronaldo melihat adu banteng, ia melihat beberapa matador beraksi menaklukkan banteng. Kemudian Ronaldo mendapat kesimpulan bahwa Nuno adalah yang tebaik dari yang terbaik.

“Dia [Ronaldo] bahwa orang tak akan mau macam-macam kalau ada orang setanggung Nuno di sekitarnya. Nuno selalu berada di dekat Ronaldo saat dia berada di Kiev sebelum final Champions. Dan Nuno juga akan ada di Rusia selama Piala Dunia,” jelas narasumber tersebut.