Indonesia Ditahan Imbang Thailand, Begini Respons Milla

Indonesia melawan Thailand (Antara/Sigid Kurniawan)
04 Juni 2018 15:25 WIB Newswire Indonesia Share :

Solopos.com, BOGOR - Timnas Indonesia U-23 gagal meraih kemenangan saat melawan Thailand dalam laga uji coba. Kendati demikian, pelatih Indonesia, Luis Milla, senang dengan performa yang ditunjukkan anak asuhnya.

Timnas U-23 menjamu Thailand di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (3/6/2018) malam WIB. Di laga itu, kedua tim bermain imbang dengan skor 0-0. Ini menjadi pertandingan kedua bagi Indonesia dan Thailand setelah sebelumnya berduel di Stadion PTIK, 31 Mei 2018. Di laga itu, Thailand menang dengan skor 2-1.

Artinya, Indonesia selalu gagal meraih kemenangan saat melawan Thailand. Meski begitu, Milla mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya dalam dua laga yang sudah dijalani. Pelatih asal Spanyol itu melihat anak asuhnya menunjukkan kemampuan terbaik.

"Saya sangat senang dengan level pertandingan ini. Dari pertandingan ini saya sadar siapa pemain yang sedang baik performanya," kata Milla seperti dikutip dari Suara.com, Senin (4/6/2018).

"Ini pertandingan syarat taktik. Pada pertandingan pertama banyak passing ke lini tengah. Sementara di pertandingan ini bagaimana kita menjaga agar tak main keluar."

"Meski begitu, di pertandingan ini masih ada evaluasi. Para pemain masih kesulitan mencetak gol setelah merebut bola," sambungnya.

Sementara itu, Riko Simanjuntak merasa bersyukur diberi kepercayaan bermain selama 80 menit oleh pelatih. Menurutnya, ada beberapa perkembangan yang ditunjukkan oleh timnas Indonesia di laga kedua ini.

"Terima kasih karena saya sudah main 80 menit. Di lapangan ada progresnya, awalnya, sekarang imbang. Semoga bisa menjadi pelajaran bagi kita. Teman-teman bisa menjalankan strategi dan arahan pelatih dengan luar biasa," tutur pemain Persija Jakarta itu.

Sumber : Suara.com