Uji Coba Persis Solo Vs Persibo Bojonegoro Kemungkinan Batal

Para pemain Persis Solo merayakan gol (Solopos/Nicolous Irawan)
04 Juni 2018 22:25 WIB Moh Khodiq Duhri Indonesia Share :

Solopos.com, KARANGANYARPersis Solo dijadwalkan menjalani laga uji coba kontra Persibo Bojonegoro di Stadion Letjend H. Sudirman Bojonegoro pada Minggu (10/6/2018) malam WIB. Meski begitu, tim pelatih belum bisa memastikan apakah laga uji coba melawan tim dari Liga 3 Zona Jatim itu jadi digelar. Hal itu tergantung perkembangan kondisi tim dan faktor lainnya.

“Kami akan lihat dulu perkembangan tim ini hingga Rabu [6/6/2018]. Kalau memungkinkan ya bisa berangkat ke sana. Kalau tidak memungkinkan ya tidak usah. Kami lihat jaraknya cukup jauh. Apalagi ini sudah mendekati Lebaran, jalanan sudah ramai pemudik,” jelas Pelatih Persis Solo Jafri Sastra saat ditemui Solopos.com seusai memimpin sesi latihan di Lapangan Bolon, Colomadu, Karanganyar, Senin (4/6/2018).

Jafri memang menginginkan satu uji coba lagi selama jeda libur Ramadan. Namun, dia tidak ingin memaksakan tim untuk berangkat ke Bojonegoro. Bila gagal beruji coba dengan Persibo Bojonegoro, Persis Solo kemungkinan akan beruji coba dengan tim internal.

“Kemarin [Sabtu] kita beruji coba dengan Hizbul Wathan. Itu cukup bagus. Tidak masalah kita beruji coba dengan tim dekat-dekat saja,” paparnya.

Persis Solo dijadwalkan menjalani laga perdana di Piala Indonesia menghadapi Persinga Ngawi setelah Lebaran. Meski jadwal resmi belum dirilis oleh PSSI, Laskar Sambernyawa tetap mempersiapkan diri menghadapi kompetisi ini. “Jadwal pertandingannya belum tahu pasti. Tapi, kemungkinan besar setelah Lebaran,” jelas Jafri.

Bila di Liga 2 Persis Solo punya target tinggi yakni bisa melenggang ke Liga 1 pada tahun depan, tidak demikian halnya dengan di Piala Indonesia. Pelatih asal Pakayumbuh itu tidak mau bicara target muluk di Piala Indonesia. Ia juga enggan memasang target Persis Solo bisa melaju hingga berapa tahapan.

“Kami di Liga 1 sudah ditarget lolos ke Liga 1. Kalau di Piala Indonesia ditarget tinggi, itu namanya serakah. Pemainnya aja juga kaya gini kok. Gak bisa kita pasang target berapa besar. Yang pasti kita tetap persiapkan tim. Kami tetap latihan rutin untuk persiapkan pertandingan. Sebab yang pasti calon lawan kita tidak mudah [dikalahkan],” terang Jafri Sastra.

Tokopedia