Fred Selangkah Lagi Jadi Pemain Baru MU

Fred (Reuters/Peter Cziborra)
05 Juni 2018 15:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, MANCHESTER — Usaha Manchester United untuk memperkuat amunisi mereka musim depan tidak main-main. Tim polesan Jose Mourinho itu selangkah lagi mendapatkan tanda tangan Fred yang menjadi buruan pertama mereka di bursa transfer musim panas ini.

Gelandang berdarah Brasil tersebut sudah tiba di Carrington, markas latihan United, Senin (4/6/2018). Pemain Shakhtar Donetsk tersebut disebut-sebut bakal melakoni tes medis sebelum ditetapkan sebagai bintang baru Setan Merah. Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Senin, United harus merogoh kocek senilai 53 juta poundsterling (Rp984,3 miliar) untuk mendapatkan Fred.

Kemunculan Fred di Inggris sendiri bukan semata-mata untuk melakoni tes medis dengan Setan Merah. Dia juga membela Brasil dalam laga uji coba melawan Kroasia di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (3/6/2018) malam WIB.

Fred menuju ke Carrington dengan mengendarai Mercedes berwarna hitam dengan didampingi seorang perempuan di mobilnya. Perempuan yang diduga staf United itu duduk di samping sopir. Sedangkan Fred berada di kursi belakang.

Gelandang berusia 25 tahun itu sempat digadang-gadang bakal ke rival sekota Manchester United, Manchester City, pada Januari 2018 silam. Tapi, transfer itu gagal sebelum terwujud. Meski tidak bermain di klub besar, Fred tetap dipercaya Pelatih Brasil, Tite, untuk skuat yang bakal diboyongnya ke Piala Dunia 2018 di Rusia, 14 Juni-15 Juli mendatang.

Fred meraup 10 trofi untuk Donetsk sejak dibeli dari Internacional pada 2013, termasuk tiga gelar Liga Utama Ukraina. Apabila transfer Fred ke United berjalan mulus, dia akan menjadi pihak yang berseberangan dengan rekan setimnya di Timnas Brasil, Gabriel Jesus, yang memperkuat Manchester City.

“Masa depan Fred? Kami pikir dia akan ke Manchester City, namun sekarang saya tidak bisa berkata apa-apa. Itu semua tergantung dia. Jika dia bergabung dengan United, saya tidak bisa mendukung timnya, namun saya akan mendukungnya sebagai individu,” jelas Jesus.