Legenda Jerman Soroti Keputusan Low Coret Leroy Sane

Leroy Sane (Reuters/Leonhard Foeger)
05 Juni 2018 16:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MUNICH - Tak ada nama Leroy Sane dalam skuat Timnas Jerman di Piala Dunia 2018. Hal itu membuat legenda Jerman, Michael Ballack, terkejut. Dia pun mempertanyakan keputusan pelatih Joachim Low.

Sane sebenarnya masuk dalam skuat bayangan Timnas Jerman untuk Piala Dunia 2018 yang berisi 27 pemain. Namun pemain 22 tahun itu akhirnya dicoret bersama Nils Peterson, Bernd Leno, dan Jonatan Tah. Sane pun cuma bisa menonton Piala Dunia.

Keputusan Low meninggalkan Sane itu pun mendapat sorotan dari sejumlah pihak termasuk Ballack. Pasalnya, Sane merupakan pemain muda terbaik Liga Premier Inggris musim lalu. Dia berjasa membawa Manchester City meraih gelar juara dengan menyumbang 10 gol dan 15 assist.

Namun, Low punya alasan tersendiri mencoret Sane. Menurutnya, pencoretan mantan pemain Schalke itu sesuai dengan strateginya. Dia menganggap Julian Brandt lebih cocok beserta Marco Reus dan Julian Draxler. Ballack pun menganggap keputusan Low membuatnya dalam tekanan besar.

"Low menempatkan dirinya di bawah tekanan besar dengan keputusan ini. Leroy Sane, Pemain Muda Terbaik di Premier League harus tetap tinggal di rumah," kicau Ballack di akun Twitter pribadinya, Selasa (5/6/2018).