Trik Cerdik Timnas Tunisia: Kiper Pura-Pura Cedera, Para Pemain Buka Puasa

Kiper timnas Tunisia, Mouez Hassen, tumbang setelah benturan (Television Tunisien 1)
05 Juni 2018 20:25 WIB Muhammad Rizal Fikri Dunia Share :

Solopos.com, TUNIS – Bermain sepak bola dalam kondisi puasa bukanlah hal mudah, meski untuk atlet profesional sekalipun. Oleh karena itu, diperlukan tips khusus agar performa saat sepak bola tetap maksimal. Belum lama ini cara kiper timnas Tunisia memberikan kesempatan rekan setimnya untuk berbuka di tengah-tengah pertandingan jadi gunjingan warganet dan berbagai media internasional.

Sebelum memasuki putaran final Piala Dunia 2018, Tunisia menggelar beberapa pertandingan persahabatan yang semuanya dilakukan saat bulan ramadan. Dalam dua pertandingan terakhir, kiper Timnas Tunisia, Mouez Hassen, pura-pura cedera di waktu-waktu berbuka puasa. Hal itu dia lakukan agar timnya dan dirinya bisa berbuka puasa.

Tokopedia

Dilansir BBC.com, Senin (4/6/2018), trik pura-pura cedera itu dilakukan saat Tunisia menghadapi Potrugal, Selasa (29/5/2018) dan Turki, Sabtu (2/6/2018). Di sebuah video viral yang diunggah di akun @LADC_Officiel, Minggu (3/6/2018), mengungkap momen-momen saat Mouez dianggap pura-pura cedera.

Dalam video Mouez tampak berbenturan dengan pemain Turki dalam sebuah umpan silang dai tendangan pojok. Mouez langsung saja tumbang dan pertandingan harus dihentikan menunggu tim medis memeriksa Mouez. Di sisi lain, pemain Tunisia tampak langsung menuju pinggir lapangan, ada yang minum dan memakan kurma. Peristiwa Mouez cedera itu terjadi di menit ke-48, yang mana waktu itu adalah saat berbuka puasa di Tunisia.

Seorang jurnalis olahraga sal Tunisia Souhail Khmira mencuitkan fenomena ini dan menyebutnya itu kesepakatan yang diketahui seluruh pemain dan staf timnas Tunisia.

Di dua pertandingan terakhir, Tunisia mampu menahan imbang Portugal dan Turki dengan skor sama, 2-2. Mata dunia akan mengarah ke tingkah Mouez di pertandingan persahabatan ketiga melawan Spanyol yang akan digelar pada Minggu (10/6/2018).