Fakta Baru Final Liga Champions: Karius Gegar Otak!

Loris Karius (Reuters/Phil Noble)
05 Juni 2018 21:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, LIVERPOOLFinal Liga Champions memang sudah berakhir hampir dua pekan lalu. Real Madrid muncul sebagai kampiun ketiga kali secara beruntun seusai membekuk Liverpool dengan skor 3-1.

Namun fakta menarik masih bermunculan dari laga final yang berlangsung di Olimpiyskiy, Ukraina itu. Yang termutakhir, Loris Karius ternyata sempat mengalami gegar otak di babak puncak tersebut. Karius menjadi sorotan utama setelah membuat dua blunder yang memicu kekalahan The Reds di Kiev. Kecerobohan kiper Jerman itu membuat Karim Benzema dan Gareth Bale dengan mudah menjebol gawangnya.

Sebelum performa horor Karius, sebuah insiden terjadi di awal babak kedua saat kedudukan masih imbang 0-0. Sang kiper tampak berbenturan dengan Sergio Ramos saat posisi sepak pojok hingga membuat Karius tersungkur. Karius pun menirukan gestur menyikut pada wasit atas ulah Ramos di tiang dekat. Namun Milorad Mazic yang menjadi pengadil mengabaikan protes eks kiper Mainz 05 tersebut.

Setelah insiden itu Karius memang tidak dirawat dan tidak menunjukkan gejala cedera serius. Namun sebuah pemeriksaan di Rumah Sakit Massachussets, Boston, Amerika Serikat, pekan lalu, mengonfirmasi Karius mengalami gegar otak yang mungkin memengaruhi performanya di lapangan.

“Lewat pemeriksaan fisik dan metrik obyektif, kami menyimpulkan bahwa Mr. Karius mengalami gegar otak saat pertandingan pada 26 Mei 2018,” demikian bunyi keterangan resmi rumah sakit dilansir Sky Sports, Selasa (5/6/2018).

“Ada disfungsi ruang viual setelah kejadian itu. Gejala tambahan dan disfungsi sejumlah area juga dialami sehingga performa dia mungkin terpengaruh dengan kekurangan-kekurangan itu,” lanjut keterangan tim medis.

Pihak rumah sakit memastikan gegar otak Karius tidak parah sehingga sang kiper akan pulih secepatnya. Namun fakta baru itu membuat sejumlah fans Liverpool kembali menunjukkan rasa sakit hatinya pada Ramos. Sebelum insiden dengan Karius terkuak, kapten Madrid itu terlibat duel dengan Mohamed Salah hingga membuat pilar The Reds itu gagal melanjutkan pertandingan.

Terlepas dari kontroversi yang berseliweran, masa depan Karius di Anfield dipastikan tidak aman setelah blunder melawan Madrid. Liverpool dikabarkan terus mengintensifkan pendekatan pada kiper AS Roma, Alisson. Kiper Timnas Inggris Inggris dan Stoke City, Jack Butland, belakangan juga masuk radar The Reds.