MU Tak Butuh Pemain Baru, Cuma Perlu Ganti Pelatih

Jose Mourinho (Reuters/Andrew Yates)
05 Juni 2018 22:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MANCHESTER - Manchester United mendapat saran agar tampil trengginas pada musim depan. Mereka disarankan mengganti pelatih dan tak perlu mendatangkan pemain anyar lantaran skuat sudah diisi para pemain mumpuni.

Saran itu datang dari mantan gelandang MU periode 1988-1996, Lee Sharpe. Dia menganggap pelatih MU saat ini Jose Mourinho kurang bisa menguasai skuatnya. Pada musim lalu, MU pun gagal meraih trofi dan hanya bisa lolos ke final Piala FA.

Di Liga Premier Inggris, Mourinho membawa MU finis sebagai runner up dengan jarak 19 poin dari Manchester City sebagai juara. Di musim itu, MU memang mendapat banyak sorotan. Permainan mereka dianggap monoton dan kerap tumpul.

Hal itu membuat Mourinho ingin mendatangkan sejumlah pemain anyar. Namun, Sharpe menilai masalahnya bukan pada pemain melainkan pelatih. "Menurut saya mereka mungkin mereka butuh seorang manajer baru. Situasi saat ini berat karena mereka punya pemain-pemain luar biasa. Sejujurnya Mourinho takkan jadi pilihan pertama saya," kata Sharpe seperti dilansir Daily Star, Selasa (5/6/2018).

"Ketika datang ke Chelsea, ia memberi angin segar dalam sesi jumpa persnya dan sukar ditebak. Saat ini ia kelihatan terlampau tidak gembira, murung, dan suram. Ini bertolak belakang dengan saat baru datang dulu dan timnya mencerminkan hal itu.

Ini disayangkan karena jika saja ia santai sedikit dan punya rasa humor, timnya akan mencerminkan nuansa tersebut. Bakal ada ayunan langkah lebih ringan di ruang ganti dan di lapangan permainan. Anda akan melihatnya dalam penampilan tim."

"Saat ini permainan [timnya] sedikit lambat. Gaya main seperti itu sulit meladeni tim-tim rival yang sudah lebih memiliki pengetahuan dan rapi. Lihat saja tim-tim sukses lain tahun ini, Tottenham [Hotspur], Manchester City, dan Liverpool. Mereka semua memainkan sepakbola cepat dengan daya rusak dan tim-tim lawan tak bisa meredam mereka," tuturnya.

Mourinho tidak segan mengkritik pemainnya sendiri secara publik pada musim 2017/2018. Luke Shaw adalah salah satu pemain MU yang beberapa kali kena kritikan manajernya tersebut.