Asian Games 2018: Timnas U-23 Diperkuat 3 Pemain Senior

Luis Milla (Antara/Arif Firmansyah)
05 Juni 2018 18:25 WIB Newswire Indonesia Share :

Solopos.com, BOGOR - Timnas Indonesia U-23 bakal tampil di ajang Asian Games 2018. Pelatih Timnas U-23, Luis Milla, memastikan ada tiga pemain senior yang akan masuk ke dalam skuatnya.

Tiga pemain senior itu akan diproyeksikan untuk mengisi posisi penjaga gawang, bek tengah, dan penyerang. "Itu adalah posisi-posisi yang menuntut kedewasaan pemain. Para pemain senior di pos-pos tersebut juga bisa memberikan nilai lebih kepada pemain muda kami," ujar Milla seperti dikutip dari Liputan6.com, Selasa (5/6/2018).

Meski begitu, Milla belum menentukan siapa pemain senior yang dibawanya ke Asian Games 2018. Ada beberapa aspek yang masih menjadi pertimbangan Milla. "Siapapun pemain senior yang saya bawa ke Timnas Indonesia U-23 harus bisa memberikan contoh kepada pesepak bola muda di skuat," terangnya.

Sejauh ini, Milla sudah memanggil sejumlah nama senior untuk bergabung dengan Timnas U-23 di laga uji coba. Pada posisi penjaga gawang, Milla sempat memanggil Andritany Ardhiyasa, Muhammad Ridho, dan Teja Paku Alam. Kemudian ada Fachruddin dan Victor Igbonefo di posisi bek. Sementara di posisi penyerang ada Ilija Spasojevic, Lerby Eliandry, dan Alberto Goncalves.

Meski begitu, Milla tak menurup kemungkinan untuk memanggil pemain senior baru. "Kami akan terus memantau hingga hari terakhir pendaftaran pemain Asia Games 2018," terang pelatih asal Spanyol tersebut.

Milla juga angkat bicara mengenai keputusannya yang tak memanggil Stefano Lilipaly. "Saya tahu Stefano Lilipaly bermain baik di liga dan saya pasti memanggilnya jika ini adalah timnas senior Indonesia. Di timnas U-23, ada beberapa pemain yang bisa mengisi posisinya seperti Evan Dimas, Saddil Ramdani, dan Septian David Maulana," tandasnya.

Sumber : Liputan6.com