5 Pemain Termuda di Piala Dunia 2018

Kylian Mbappe (Reuters/Charles Platiau)
06 Juni 2018 17:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, SOLO - Piala Dunia 2018 tak hanya diisi oleh para pemain berpengalaman. Banyak pula pemain muda yang akan tampil di kompetisi sepak bola terakbar sejagad ini.

Bleacher Report pun sudah merilis lima pemain termuda yang akan tampil di Piala Dunia 2018. Kelima pemain itu berusia 19 tahun, yang membedakan hanya hari. Berikut lima pemain termuda di Piala Dunia 2018.

1. Daniel Arzani (Australia)

Arzani kini berusia 19 tahun 161 hari. Dia menjadi pemain termuda di Piala Dunia 2018. Pemain kelahiran Khorramabad, Iran, ini, membela klub Melbourne City dan berposisi gelandang. Arzani menjadi bagian skuat Australia di Piala Dunia 2018 yang dipimpin pelatih Bert van Marwijk.

2. Kylian Mbappe (Prancis)

Mbappe merupakan talenta yang sudah mencuri perhatian dalam dua musim terakhir. Setelah gemilang bersama AS Monaco, Mbappe pun bergabung dengan Paris Saint Germain pada musim lalu. Dia menjadi pemain yang memenangi gelar Ligue 1 Prancis dua musim beruntun.

Masuknya Mbappe ke skuat Prancis di Piala Dunia 2018 pun terbilang tak mengejutkan. Apalagi, dia tampil gemilang sepanjang musim lalu. Pemain yang berusia 19 tahun 176 hari itu menjadi mesin gol PSG bersama Edinson Cavani dan Neymar.

3. Achraf Hakimi (Maroko)

Hakimi memang menjadi pemain pelapis di Real Madrid. Namun, debut-nya di tim senior Madrid pada musim lalu cukup mencuri perhatian. Dia mampu tampil baik untuk menggantikan posisi Dani Carvajal yang cedera di bek kanan.

Meski tak banyak bermain, Hakimi tetap mendapat panggilan di Timnas Maroko untuk berlaga di Puala Dunia 2018. Pemain yang berusia 19 tahun 222 hari itu menjadi pemain muda ketiga di turnamen empat tahunan tersebut.

4. Francis Uzoho (Nigeria)

Uzoho kini berusia 19 tahun 229 hari dan menjadi pemain termuda keempat yang akan berlaga di Piala Dunia 2018. Dia kini membela klub Spanyol Deportivo La Coruna dan merupakan seorang penjaga gawang. Uzoho menjadi bagian dari skuat Nigeria di Piala Dunia 2018 besutan Salisu Yusuf.

5. Trent Alexander-Arnold (Inggris)

Alexander-Arnold merupakan lulusan akademi Liverpool. Dia tampil gemilang dan nyaris sepanjang musim jadi pilihan utama manajer Jurgen Klopp di posisi bek kanan. Arnold mampu mengantarkan Liverpool menjadi runner up Liga Champions.

Talentanya diendus pelatih Inggris, Gareth Southgate. Southgate lantas memanggil pemain 19 tahun 250 hari ini untuk tampil di Piala Dunia 2018. Dia menjadi pemain termuda kelima yang akan tampil di Piala Dunia edisi kali ini.