Usai Gaet Lichtsteiner, Arsenal Bidik Kiper Leverkusen

Bernd Leno (Twitter)
06 Juni 2018 19:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, LONDONArsenal terus tancap gas di jendela transfer musim panas ini dengan membidik kiper Bayer Leverkusen, Bernd Leno. Kiper muda Jerman itu diharapkan bisa mengganti peran Petr Cech yang performanya menurun drastis musim lalu.

Sebelumnya The Gunners telah mendapatkan Stephan Lichtsteiner dari Juventus dengan status bebas transfer. Dengan Leno sebagai target berikutnya, Arsenal tampaknya amat serius membenahi lini belakang mereka. Kabar baik bagi tim asal London itu karena Leno disebut sudah diizinkan pergi oleh Leverkusen di musim panas ini.

Meski baru saja gagal masuk skuat Timnas Jerman untuk Piala Dunia 2018, tak ada yang meragukan kualitas Leno. Dia sudah menjelma menjadi kiper tangguh dan konsistem bersama Leverkusen dalam beberapa tahun terakhir.

Direktur Olahraga Bayer Leverkusen, Rudi Voller, mengatakan Leno bisa pergi karena tim sudah memiliki pengganti sepadan yakni Lukas Hradecky. “Leno benar-benar bermain dengan baik musim lalu. Namun kami pikir dia pasti ingin pergi sehingga kami tidak ingin menghalanginya,” ujar Voller seperti dilansir Bild, Rabu (6/6/2018).

Leno sendiri mencatatkan 12 clean sheets di Bundesliga musim lalu. Alhasil ia dipanggil ke skuat bayangan Timnas Jerman untuk Piala Dunia 2018. Namun mimpi Leno untuk tampil di Rusia harus berakhir. Joachim Loew mencoretnya dari skuat final Timnas Jerman, di mana ia kalah bersaing dengan Manuel Neuer, Marc Andre Ter Stegen dan Kevin Trapp. 

Tokopedia