Liga 1 Indonesia: Persib Bandung Menuju Papan Atas

Persib Bandung (Antara/Septianda Perdana)
06 Juni 2018 16:25 WIB Ahmad Baihaqi Indonesia Share :

Solopos.com, MEDAN - Setelah lebih banyak berkutat di papan tengah, Persib Bandung akhirnya mulai menyodok ke papan atas klasemen sementara Liga 1 Indonesia. Hal itu setelah mereka meraih kemenangan atas PSMS Medan di pekan ke-13.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Teladan, Medan, Selasa (5/6/2018) malam WIB, Persib menang dengan skor telak 3-0. Maung Bandung sudah unggul dua gol pada babak pertama melalui tandukan Ezechiel Ndouassel dan lesakkan In Kyun Oh.

Di babak kedua, Persib menambah satu gol lagi melalui Ezechiel sekaligus mencatatkan brace. Striker asal Chad itu pun kini menjadi top skorer Liga 1 Indonesia dengan koleksi 11 gol. Dia mengungguli striker Mitra Kukar, Fernando Ortega, dengan sembilan gol.

Sementara itu, berkat kemenangan ini Persib melonjak ke posisi keenam klasemen menggeser Persela Lamongan. Tim polesan Mario Gomez itu mengoleksi 18 poin dari 11 laga yang sudah dijalani. Mereka cuma tertinggal tiga poin dari PSM Makassar yang berada di posisi pertama dan sudah bermain 12 laga.

Meski begitu, ada sejumlah tim yang belum bertanding. Pekan ke-13 Liga 1 Indonesia akan berlanjut hingga Sabtu (9/6/2018) mendatang. Setelah itu, kompetisi akan diliburkan untuk merayakan Lebaran. Pekan ke-14 akan mulai digelar lagi pada 6 Juli 2018 mendatang.

Persib sendiri akan menghadapi PSIS Semarang pada pekan ke-14 Liga 1 Indonesia. Mereka akan menjamu Mahesa Jenar do Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada 8 Juli 2018 pukul 18.30 WIB.

Tokopedia