Uji Coba Persibo Bojonegoro Vs Persis Solo Digelar Akhir Pekan Ini

Para penggawa Persis Solo menjalani latihan di Stadion Manahan, Solo. (Solopos/Moh. Khodiq Duhri)
06 Juni 2018 20:25 WIB Moh Khodiq Duhri Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO — Manajemen Persis Solo memutuskan tetap mengelar laga uji coba melawan tuan rumah Persibo Bojonegoro di Stadion Letjend H. Soedirman, Bojonegoro, Minggu (10/6/2018). Kick off laga uji coba itu digelar pukul 20.30 WIB.

Manajer Persis Solo, B.M. Anjasmara, mengatakan M. Wahyu dkk. akan berangkat pada Sabtu (9/6/2018) pagi WIB. Pada malam harinya, mereka dijadwalkanm melakukan uji lapangan di Stadion Letjend H Soedirman.

“Rapat jajaran direksi memutuskan untuk beruji coba melawan Persibo. Uji coba ini sesuai dengan program pelatih kepala, yakni satu uji coba home dan satu away. Sebelum memutuskan melawan Persibo, kami sudah menjalin komunikasi dengan beberapa tim Liga 2 maupun Liga 3,” ujar Anjasmara, melalui media officer Persis Solo, Rabu (6/6/2018).

Persibo Bojonegoro saat ini berlaga di Liga 3 dan menjadi tim pembuka gelaran Piala Indonesia 2018 saat melawan Madura United, kontestan Liga 1. Kendati berlaga di Liga 3, Persibo menunjukkan kekuatan saat meladeni tim papan atas Liga 1 tersebut dan memaksakan pertandingan diselesaikan melalui drama adu penalti.

“Uji coba ini sangat penting bagi tim untuk menguji mental saat bertanding away pemain. Tekanan dari suporter tuan rumah menjadi salah satu ujian untuk menempa mental away,” tandasnya.

Sementara itu, Pelatih Persis Jafri Sastra mengatakan dua laga uji coba sudah masuk program Ramadan yang direncanakan jauh-jauh hari. Ia mengagendakan dua partai uji coba resmi yakni home-away. Partai home sudah diselenggarakan saat menjamu Timnas U-19 di laga perpisahan dengan Stadion Manahan yang sebentar lagi akan direnovasi. Dalam laga itu, Persis menang 3-0.

Dalam lima partai awal kompetisi Liga 2 musim 2018, Laskar Sambernyawa mengesankan di partai kandang dengan menyapu tiga partai home. Sementara dua partai away tidak meraih poin saat tour Aceh. “Ini salah satu pekerjaan rumah saya dan tim pelatih, bagaimana kami kuat saat laga home maupun away. Program latih tanding di kandang lawan sangat dibutuhkan anak-anak,” ucap Jafri.

Di sesi latihan beberapa hari terakhir, Jafri memberikan menu penguatan ball possession dan kerja sama antarlini. Bek kanan Timnas U-19, Dedi Tri Maulana, sudah bergabung sejak Senin lalu usai mengikuti pemusatan latihan di Yogyakarta.

Satu-satunya pemain yang absen adalah Arif Yanggi Rahman karena memulihkan cedera di kampung halaman, Solok, Sumatera Barat. Jafri memastikan seluruh pemain, minus Arif Yanggi, akan dibawa ke Bojonegoro. 

Tokopedia