Resmi! Persib Bandung Lepas Michael Essien

Michael Essien (Twitter)
06 Juni 2018 22:25 WIB Newswire Indonesia Share :

Solopos.com, BANDUNG - Nasib Michael Essien di Persib Bandung akhirnya menemui titik terang. Dia resmi dilepas oleh tim berjulung Maung Bandung tersebut.

Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Glenn Sugita, mengatakan, manajemen Persib sudah sepakat dengan Essien mengakhiri kerja sama pada Selasa (5/6/2018) malam WIB. Mereka sepakat mengakhiri kerjasama yang terjalin sejak Maret 2017 tersebut.

Essien sebelumnya tak masuk dalam skuat Persib untuk kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2018. Dia ditepikan oleh Mario Gomez lantaran kuota untuk pemain sudah habis. Gomez lebih memilih menunjuk Ezechiel Ndouassel, Jonatan Bauman, dan Bojan Malisic untuk mengisi kuota pemain asing non asia.

"Kami sama-sama menghargai regulasi yang telah dibuat PT Liga Indonesia Baru. Essien juga sangat memahaminya. Intinya, kami berpisah baik-baik," kata Glenn seperti dikutip dari Liputan6.com, Rabu (6/6/2018).

"Bukan hanya pengertian Essien dalam mengakhiri kerjasama ini, lebih dari itu, kami, terutama saya, sangat berterimakasih dengan jasa-jasanya selama ini."

"Dedikasi, loyalitas, keceriaannya, serta profesionalisme yang ditunjukkan Essien selama ini sangat kami apresiasi. Semoga para pemain Persib yang pernah bersamanya, dan para pemain di Liga 1 dapat mengambil pelajaran banyak dari keberadaan Essien selama ini," sambungnya.

Saat ini, Essien dikabarkan menjadi incaran salah satu klub asal Singapura. Eks Chelsea itu pun memberikan respons positif kepada klub peminatnya. Dengan status bebas transfer, Essien tentu bisa dengan mudah bergabung dengan klub Singapura atau lainnya.

Sumber : Liputan6.com