Grup G Piala Dunia 2018: Inggris & Belgia Terdepan, Tunisia Mengancam

Timnas Inggris (Reuters/Carl Recine)
07 Juni 2018 17:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, SOLOBelgia bakal menjadi musuh familier bagi Inggris di Grup G Piala Dunia 2018 nanti. Itu karena hampir 50 persen skuat Belgia merupakan pemain-pemain yang merumput di klub Liga Premier Inggris. Kedua kubu tentu sudah paham luar-dalam rahasia dapur masing-masing.

Belgia digadang-gadang bakal menjadi juara di Grup G ini ketimbang Inggris. Performa Belgia memang lebih oke ketimbang Inggris di Piala Dunia 2014 maupun Euro 2016 lalu. Tim berjuluk Setan Merah tersebut mencapai perempat final di Piala Dunia 2014 dan Euro dua tahun lalu. Sementara Inggris hanya sampai babak grup di Piala Dunia sebelumnya dan terpental dari babak 16 besar di Euro 2016.

Tokopedia

Meski demikian, bukan mustahil Inggris bakal mengungguli Belgia untuk finis sebagai juara grup. Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menjadi salah satu orang yang memprediksi Inggris bakal finis lebih baik ketimbang Belgia di fase Grup G nanti.

"Ini sangat sulit. Saya tidak mau terbawa perasaan, tapi saya demikian. Saya ingin pemainku menang, namun saya juga ingin pemainku libur secepatnya. Tapi, ayo Inggris," ujar Mourinho ketika menjadi pundit untuk sebuah stasiun televisi Eropa, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Rabu (6/6/2018).

Meski di atas kertas Inggris dan Belgia diunggulkan lolos ke fase knock-out, dua tim tersebut tidak boleh menganggap enteng Tunisia dan Panama. Panama yang berstatus debutan di Piala Dunia 2018 bakal nothing to lose ketika menghadapi lawan mereka di Rusia. Sementara Tunisia saat ini berada di ranking ke-14 FIFA, alias hanya berdiri satu tangga di bawah Inggris!. Hanifah