Mesir Terlalu Bergantung pada Mohamed Salah?

Belgia vs Mesir (Reuters/Francois Lenoir)
07 Juni 2018 21:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, BRUSSELS — Pendukung Mesir agaknya semakin cemas menanti kesembuhan Mohamed Salah untuk tampil di Piala Dunia 2018 Rusia. Tanpa sang superstar, The Pharaohs bertekuk lutut dengan skor telak 0-3 dari Belgia dalam laga persabatan di Stade Roi Baudouin, Kamis (7/6/2018) dini hari WIB.

Kekalahan di laga uji coba terakhir Mesir jelang PD ini sekaligus menjadi peringatan bagi Hector Cuper mengingat tim tak mampu menang di enam laga terbaru. Bintang Belgia yang bermain di Liga Premier yakni Romelu Lukaku, Eden Hazard dan Marouane Fellaini secara bergantian menjebol gawang Mesir di masing-masing babak.

Tokopedia

Belgia yang menurunkan tim terbaiknya, minus Vincent Kompany yang masih cedera, benar-benar sukses mendikte permainan Mesir. Tim tamu hanya mampu menciptakan satu tembakan ke gawang dari tujuh percobaan. Bandingkan dengan Rode Duivels, julukan Belgia, yang melepas sembilan shot on target dari 20 percobaan.

“Mesir sangat berbeda tanpa Salah di dalamnya, meski mereka tetap bisa bermain disiplin dan rapi,” ujar Hazard seperti dilansir FourFourTwo, Kamis.

Salah sedang menjalani pemulihan cedera bahu yang didapatinya pada final Liga Champions. Sempat ada kekhawatiran Salah tak bisa tampil di Piala Dunia. Namun pihak Mesir cukup optimistis Salah sudah bisa bermain sejak laga pertama melawan Uruguay. The Pharaohs memang butuh magis pemain Liverpool itu untuk lolos dari Grup A yang juga dihuni Uruguay, Arab Saudi dan tuan rumah Rusia.

Pelatih Belgia, Roberto Martinez, harus berkecil hati karena timnya tak mendapat tantangan sengit dari sosok sekelas Salah. Martinez berharap Salah bisa segera pulih dan tampil di Rusia. “Tim manapun akan merindukan ancaman gol Mo Salah. Kami semua berharap dirinya pulih dengan cepat,” ujar eks Pelatih Wigan Athletic itu.