Diogo Dalot Jadi Pesaing Valencia dan Ashley Young di MU

Diogo Dalot (Twitter/ManUtd)
07 Juni 2018 23:25 WIB Moh Khodiq Duhri Dunia Share :

Solopos.com, MANCHESTER - Manchester United resmi mendatangkan bek belia Porto Diogo Dalot dengan biaya transfer senilai 22 juta euro atau setara Rp361 miliar. Angka itu terbilang fantastis untuk pemain yang masih berusia 19 tahun.

Dalot menyepakati kontrak berdurasi lima tahun di Old Trafford dengan opsi perpanjangan satu tahun. Pemain asal Portugal ini menjadi rekrutan kedua United pada bursa transfer musim panas setelah Fred yang didatangkan dari Shakhtar Donetsk pada Selasa (5/6/2018).

Remaja 19 tahun ini baru tampil tujuh kali di tim senior Porto musim lalu, termasuk melakoni partai kontra Liverpool yang menjadi debut-nya di Liga Champions. Dalot lebih banyak tampil reguler di tim B Porto dan selalu dipanggil timnas junior Porto hingga tingkat U-21.

“Diogo adalah bek muda yang sangat berbakat dengan kualitas untuk cepat menjadi pemain hebat untuk klub ini. Dia memiliki semua atribut yang dibutuhkan full-back. Fisik, kecerdasan taktis dan kualitas teknis. Akademi Porto sudah mempersiapkan mentalitas pemain yang membawa kedewasaan pemain yang dibutuhkan di tingkat profesional,” jelas Jose Mourinho seperti dilansir Skysports.com, Kamis (7/6/2018).

Kedatangan full-back yang bisa beroperasi di kanan dan kiri ini akan menjadi pesaing Antonio Valencia dan Ashley Young untuk memperebutkan tempat di skuat utama. Selain itu, kedatangan Kedatangan Dalot sekaligus berpotensi membuka peluang sejumlah bek United lain seperti Matteo Darmian, Daley Blind hingga Luke Shaw untuk angkat kaki dari Old Trafford.

“Dalam kelompok usianya, dia adalah bek sayap terbaik di Eropa dan kami semua percaya dia memiliki masa depan yang cerah di Manchester United,” papar Mourinho.