Piala Dunia 2018: Mesut Ozil Terancam Lewatkan Laga Perdana

Mesut Ozil (Reuters/Lisi Niesner)
08 Juni 2018 01:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, LEVERKUSEN — Kondisi Mesut Ozil dalam tanda tanya besar jelang kampanye Timnas Jerman di Piala Dunia 2018. Playmaker andalan Tim Panser itu kemungkinan besar absen di laga perdana melawan Meksiko, 17 Juni 2018, karena menderita cedera lutut.

Cedera itu didapatnya saat Jerman takluk dengan skor 1-2 oleh Austria di laga uji coba, 3 Juni 2018. Ozil yang waktu itu mencetak gol semata wayang Jerman harus diganti di menit ke-76 setelah mengalami memar pada lututnya. Keluhan itu mulai dirasakan sejak Ozil bertabrakan dengan bek Austria, Sebastian Proedl, di babak pertama.

Tokopedia

Tak hanya memar pada lutut, pemain 29 tahun itu juga belum pulih dari problem punggung. Cedera tersebut membuat Ozil absen dari pemusatan latihan empat hari terakhir. Kondisi kebugaran sang gelandang pun membuat publik Jerman deg-degan. Sebab Ozil bisa dibilang tak tergantikan sebagai playmaker di skema 4-2-3-1 ala Joachim Loew.

Waktu yang tinggal sepekan lagi membuat publik pesimistis Ozil mampu pulih di laga pembuka PD. “Kami berharap dia bisa menantang diri sendiri untuk meningkatkan ketahanan tubuhnya. Saat ini Mesut sedang menjalani perawatan,” ujar Asisten Pelatih Jerman, Thomas Schneider, seperti dilansir Bild, Kamis (7/6/2018).

Laporan lain menyebutkan cedera Ozil cukup parah sehingga berpotensi gagal tampil di Rusia. Jika hal ini terjadi, bukan mustahil Loew akan memanggil kembali Leroy Sane. Adapun posisi playmaker akan diberikan pada pemain muda Leon Goretzka, atau mendorong Ilkay Gundogan sedikit ke depan.