Pamer Skill, Anak Cristiano Ronaldo Curi Perhatian

Cristiano Ronaldo bersama anaknya, Cristiano Ronaldo Junior. (Reuters/Rafael Marchante)
08 Juni 2018 23:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, LISBONCristiano Ronaldo untuk kali pertama memperkuat Portugal sejak menjuarai Liga Champions bersama Real Madrid. Selecao das Quinas, julukan Portugal, pun menang telak 3-0 atas Aljazair pada pertandingan persahabatan tersebut di Estadio do Sport Lisboa e Benfica, Lisbon, Jumat (8/6/2018) dini hari WIB.

Namun, Ronaldo belum menunjukkan kemampuan terbaiknya. Eks winger Manchester United tersebut memang menyokong assist. Sayangnya, golnya ke gawang Aljazair di awal laga dianulir karena offside. Pemain berjuluk CR7 itu justru kalah mencuri perhatian dibandingkan putranya, Cristiano Ronaldo Junior.

Setelah pertandingan usai, bocah tujuh tahun itu menunjukkan skillnya dengan mencetak gol tendangan akrobatik. Ronaldo terlihat bangga dan tersenyum tanpa henti menyaksikan aksi putranya tersebut. Tendangan akrobatik CR7 Junior itu pun menjadi viral di dunia maya.

Meski tidak mencetak gol, duel melawan Aljazair tetap menjadi laga istimewa Ronaldo. Ini merupakan pertandingan ke-150 baginya bersama Selecao das Quinas. Hanya, bintang sesungguhnya Portugal kemarin pantas disematkan kepada Goncalo Guedes. Gelandang Valencia tersebut mencetak brace masing-masing menit ke-17 dan ke-55. Adapun satu gol lain Portugal disokong Bruno Fernandes setelah memanfaatkan umpan Ronaldo pada menit ke-37.

Hasil ini membuat Portugal menghentikan hattrick tak pernah menang dalam laga uji coba sebelum ke Rusia, lokasi Piala Dunia 2018. Pasukan Fernando Santos sudah ditunggu Spanyol pada laga pembuka Grup B Piala Dunia 2018, Sabtu (16/6/2018) mendatang.

“Kami masih jauh dari kata ideal, di turnamen nanti kami harus meningkat. Ada beberapa hal yang selaras, padahal ada beberapa pemain yang baru kali pertama bergabung dengan tim,” jelas Santos, seperti dilansir Goal.com

Tokopedia