Ada Dua Persis Junior di Piala Soeratin 2018, Kok Bisa?

Persis Junior (Solopos/Nicolous Irawan)
08 Juni 2018 00:25 WIB Moh Khodiq Duhri Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO — Untuk kali pertama PT Persis Solo Saestu meluncurkan tim dengan nama Persis Junior untuk berkompetisi di Piala Soeratin 2018. Tim ini berbeda dengan Persis Junior yang lebih dulu dibentuk oleh Asosiasi Kota (Askot) PSSI Solo.

Persis Junior versi PT Persis Solo Saestu itu dibentuk sesuai dengan undangan dari Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jateng. Dalam surat itu disebutkan PT Persis Solo Saestu diminta membentuk tim U-17 untuk berkompetisi di Piala Soeratin 2018.

“Persis Junior ini dibentuk karena setiap tim di Liga 2 diharuskan mengikutsertakan tim untuk berkompetisi di Piala Soeratin. Tim ini juga kami proyeksikan untuk masuk skuat Persis Solo U-19,” ujar Asisten Manajer Persis Junior versi PT Persis Solo Saestu, Yudi Winarno, dalam jumpa pers di Kantor Persis, Kamis (7/6/2018) sore WIB.

Manajemen PT Persis Solo Saestu sudah mendaftarkan Persis Junior untuk mengikuti Piala Soeratin 2018 yang mulai digeber pada pertengahan Juli mendatang. Manajemen sudah menunjuk Abdullah Ibrahim alias Boim sebagai manajer tim. Yudi Sumarwanto ditunjuk sebagai pelatih kepala dibantu Ahmad Arief sebagai asisten pelatih I, Sumarjo sebagai asisten pelatih II dan Dian Rompi sebagai pelatih kiper. Rencananya, seleksi pemain Persis Junior mulai digelar di Lapangan Kartopuran Jumat (7/7/2018) hingga Senin (11/7/2018) mendatang.

“Setelah tim pelatih dibentuk, kami diharapkan segera membentuk kesebelasan. Memang sangat mepet waktunya. Kondisinya kurang ideal. Tapi, kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk menyeleksi pemain. Kami sudah memiliki 15 pemain pilihan dari SSB lokal Solo. Tapi, mereka tetap akan mengikuti seleksi yang dibuka untuk umum. Setelah Lebaran diharapkan tim sudah terbentuk. Dengan begitu, kami sudah bisa memulai program latihan dan uji coba sebelum turun di kompetisi,” terang Yudi Sumarwanto.

Sementara itu, manajer tim Abdullah Ibrahim mengatakan Persis Junior ditarget bisa masuk final Piala Soeratin 2018 region Jawa. Menurutnya, seleksi pemain nantinya akan diikuti banyak pemain dari luar Soloraya seperti dari Semarang dan Kendal. “Ini tim perdana dari PT Persis Solo Saestu untuk Piala Soeratin. Tapi, kami sudah punya database pemain yang sekarang masih dalam tahap pemantauan. Mereka menunggu panggilan kami untuk mengikuti seleksi.” jelas Abdullah Ibrahim.

Sekadar catatan, Askot PSSI Solo sudah membentuk tim Persis Junior untuk berkompetisi di Piala Soeratin pada April lalu. Seleksi pemain sudah digelar sejak Maret lalu dipimpin pelatih kepala Imam Rohmawan. Tim Persis Junior versi Askot PSSI Solo pernah mengukir prestasi pada ajang Piala Soeratin 2014 yakni mampu menembus babak final putaran nasional. Kala itu, Persis Junior yang diperkuat Ade Fanny Pratama (Persis Solo), Roni Sugeng (PS Tira) dan Fedyan Wahyu (PSMS Medan) dikalahkan Jember United dengan skor 1-3 di babak final yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. 

Tokopedia