Persis Junior Ada 2, Begini Komentar Askot PSSI Solo

Persis Junior (Solopos/Nicolous Irawan)
08 Juni 2018 14:03 WIB Moh Khodiq Duhri Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO — PT Persis Solo Saestu resmi meluncurkan tim dengan nama Persis Junior untuk berkompetisi di Piala Soeratin 2018. Tim ini berbeda dengan Persis Junior yang lebih dulu dibentuk oleh Asosiasi Kota (Askot) PSSI Solo. Artinya, ada dua Persis Junior di Piala Soeratin musim ini.

Persis Junior versi PT Persis Solo Saestu itu dibentuk sesuai dengan undangan dari Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jateng. Dalam surat itu disebutkan PT Persis Solo Saestu diminta membentuk tim U-17 untuk berkompetisi di Piala Soeratin 2018. Manajemen PT Persis Solo Saestu pun sudah mendaftarkan Persis Junior untuk mengikuti Piala Soeratin 2018.

Sebelumnya, Askot PSSI Solo sudah membentuk tim Persis Junior untuk berkompetisi di Piala Soeratin pada April 2018 lalu. Seleksi pemain sudah digelar sejak Maret 2018 lalu dipimpin pelatih kepala Imam Rohmawan. Tim Persis Junior versi Askot PSSI Solo pernah mengukir prestasi pada ajang Piala Soeratin 2014 yakni mampu menembus babak final putaran nasional.

Kala itu, Persis Junior yang diperkuat Ade Fanny Pratama (Persis Solo), Roni Sugeng (PS Tira) dan Fedyan Wahyu (PSMS Medan) dikalahkan Jember United dengan skor 1-3 di babak final yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Ketua Askot PSSI Solo, Paulus Haryoto, menegaskan tim yang didaftarkannya untuk mengikuti Piala Soeratin U-17 juga bernama Persis Junior. Dengan begitu, dipastikan akan ada dua tim berbeda dengan nama sama yang akan berkompetisi di Piala Soeratin U-17. Namun, Paulus mengaku belum tahu apakah penggunaan dua tim berbeda dengan nama yang sama itu bertentangan dengan regulasi Piala Soeratin U-17.

“Saya belum tahu nanti bagaimana,” kata Paulus dalam pesan singkat yang diterima Solopos.com, Kamis (7/6/2018) malam.

Senada juga disampaikan Koordinator Persis Junior versi Askot PSSI Solo Chaidir Ramli. Menurutnya, Sekretaris Askot PSSI Solo sudah mendaftarkan tim dengan nama Persis Junior untuk berkompetisi di Piala Soeratin U-17. Terkait adanya tim berbeda dengan nama yang sama, Chaidir juga mengaku tidak tahu menahu bagaimana kelanjutannya. 

Tokopedia