Rashford Dinilai Lebih Enjoy Bareng Timnas Inggris Ketimbang MU

Marcus Rashford (Reuters/Jason Cairnduff)
09 Juni 2018 00:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, WEST YORKSHIRE — Penampilan striker Manchester United, Marcus Rashford, disanjung ketika membantu Inggris menundukkan Kosta Rika 2-0 dalam laga persahabatan di Elland Road, West Yorkshire, Inggris, Jumat (8/6/2018) dini hari WIB.

Rashford melepaskan gol brilian dari jarak 25 meter yang gagal ditepis kiper Kosta Rika, Keylor Navas, ketika pertandingan baru berjalan 13 menit. Gol pemain berusia 20 tahun itu membuat seisi Elland Road bergemuruh. Sementara gol kedua Inggris dilesakkan Danny Welbeck.

“Yang membuatku paling senang, dia [Rashford] menikmati permainannya malam ini. Dia bermain dengan sangat keren. Dia pemain Manchester United dan disoraki pada awalnya dan dicemooh, jadi dia sudah buktikan kepada Anda,” jelas Southgate, seperti dilansir Dailymail.co.uk.

Perfoma Rashford bersama The Three Lions, julukan Inggris, kemarin memang berbeda dibanding penampilannya bersama Manchester United yang tertekan pada akhir musim 2017/2018. Kritik pedas pun dilayangkan mantan pesepak bola Liga Premier, Martin Keown, kepada Manajer United, Jose Mourinho.

Dalam kolomnya di Dailymail.co.uk, Keown menilai Rashford lebih enjoy bermain di bawah pelatih Gareth Southgate di Timnas Inggris ketimbang di bawah Mourinho dengan United. "Saya tidak ingin banyak mengkritik Jose Mourinho, namun saya bisa bayangkan situasinya lebih baik bersama Gareth Southgate dibanding di Manchester United,” ulas Keown.

Pertandingan di Elland Road merupakan laga uji coba terakhir The Three Lions sebelum melawan Tunisia pada penampilan perdana mereka di Grup G Piala Dunia 2018. Namun, Kosta Rika masih menyisakan satu laga pemanasan sebelum turun di Piala Dunia 2018 dengan bertemu Belgia, Selasa (12/6/2018) WIB.