Preview Uji Coba Spanyol Vs Tunisia Jelang Piala Dunia 2018

Timnas Spanyol (Reuters/Heino Kalis)
09 Juni 2018 07:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, KRASNODARSpanyol  bakal langsung berhadapan dengan Portugal pada laga pembuka mereka di Grup B Piala Dunia 2018  nanti. Tak diragukan, Portugal merupakan lawan terberat juara dunia 2010 tersebut di fase grup turnamen empat tahunan paling akbar di Rusia nanti.

Untuk itu, Spanyol harus mengantongi hasil sesempurna mungkin dalam uji coba terakhir mereka sebelum Piala Dunia. Yaitu melawan sesama konstestan Piala Dunia 2018, Tunisia, di FK Krasnodar, Krasnodar, Rusia, Minggu (10/6/2018) pukul 01.45 WIB.

Tokopedia

Skuat Spanyol tiba di Rusia sekitar delapan hari sebelum kick-off Piala Dunia 2018. Pesawat yang ditumpangi Sergio Ramos cs. mendarat di Bandara Pashkovsky, Krasnodar, Kamis (7/6/2018) waktu setempat. Pasukan Julen Lopetegui itu pun disambut suporter mereka.

“Kami memulai perjalanan kami ke Rusia 2018! Dengan setelan ini kami membawa mimpi, pengorbanan, dan dukungan kalian semua. Kami harap bisa pulang dengan bintang baru [tanda juara Piala Dunia],” tulis pernyataan resmi Federasi Sepak Bola Spanyol di akun Twitter mereka, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Jumat (8/6/2018).

Spanyol menjalani tren tak terkalahkan dalam 19 laga terbaru bersama pelatih Julian Lopetegui. Meski demikian, David de Gea dkk. hanya meraih tiga seri dalam empat partai persahabatan terbaru mereka sebelum bertolak ke Rusia.

Kejataman menjadi persoalan La Furia Roja, julukan Spanyol, ketika ditahan imbang Swiss 1-1 awal pekan ini. Bomber utama Spanyol, Diego Costa, masih belum panas dalam laga pemanasan itu. Melawan Tunisia, Lopetegui bisa saja mencoba memainkan skema false nine, dengan menarik Isco lebih ke depan.

Tunisia bisa menjadi ujian berat selanjutnya bagi Spanyol dalam persiapan mereka ke Piala Dunia 2018. Wakil Afrika tersebut juga menjalani tren tak terkalahkan, yakni sembilanm laga beruntun. Mereka menundukkan sesama peserta Piala Dunia 2018, Iran dan Kosta Rika, masing-masing dengan skor 1-0 awal tahun ini. Hebatnya, tim berjuluk Eagles Carthage tersebut juga sukses menahan imbang Portugal  dan Turki masing-masing 2-2.

Masalahnya, sebagian pemain Tunisia sedang menjalani puasa Ramadan. Pelatih Tunisia, Nabil Maaloul mengakui hal itu menjadi tantangan berat bagi pemainnya dalam beberapa laga uji coba sebelum Piala Dunia ini.

“Para pemain melakukan hal yang benar. Itu agama kami. Sulit bertahan 16 jam tanpa air, tanpa minum, terutama jika Anda harus menjalani dua sesi latihan. Namun kami bisa beradaptasi,” jelas Maaloul, dilansir Goal.com.