Skor Akhir PSM Makassar vs Persebaya 1-0

PSM Makassar vs Persebaya Surabaya
09 Juni 2018 23:04 WIB Jumali Indonesia Share :

Solopos.com, MAKASSAR -- PSM Makassar berhasil membukukan kemenangan di kandang sendiri melawan Persebaya Surabaya 1-0. Skor akhir 1-0 PSM Makassar vs Persebaya Surabaya itu dirah saat Gojek laga 1 Sabtu (9/6/2018) malam di Stadion Andi Matalata, Makassar.

Laporan Harianjogja.com, sejak awal babak pertama, PSM langsung tampil menekan. Pada menit ke-2, PSM membuka peluang melalui Ferdinand Sinaga, namun sontekannya meneruskan umpan dari Rizki Pelu masih mampu diselamatakan kiper Persebaya, Miswar.

Sedangkan usaha serangan di menit ke-5, dari PSM kembali gagal dikonversikan menjadi gol. Menit ke-10, peluang PSM melalui Pluim masih jauh dari harapan. Tendangan dari pemain asal Belanda ini masih mampu diblok oleh pemain Persebaya.

Menit ke-10, giliran Persebaya menekan dari sisi kanan. Abu Rizal juga ikut membantu serangan namun masih bisa dihalau. Umpan silang diberikan Riki dari sisi kanan dan Rivky kurang maksimal dalam menghalau bola beruntung melebar ke sisi kiri gawang.

Pada menit ke-12, Persebaya kembali membuka peluang melalui Irfan Jaya. Namun, sepakan Irfan masih hanya mengenai sisi jala gawang.

Masuk menit ke-15, kiper Persebaya Miswar hampir saja membuat blunder. Sepakan Miswar membentur badan Ferdinand yang berdiri di dekatnya. Beruntung ia bisa kembali amankan bola.

Menit ke-42, PSM kembali mengancam melalui tendangan dari Ferdinand Sinaga. Namun lagi-lagi berhasil diselamatkan oleh Miswar.

Menit ke-43, PSM terus mengancam melalui Saldy. Namun penetrasi Saldy bisa diredam oleh Otavio dengan sempurna. Hingga 45+3 berakhir di babak pertama kedudukan 0-0 tetap tidak berubah.

Masuk babak kedua, PSM langsung mengambil inisiatif serangan. Upaya teranyar dilakukan Klok yang mencoba masuk ke dalam kotak penalti Persebaya. Sepakannya kerasnya masih bisa diblok!

Masuk menit ke-51, pelatih Robert menarik Saldi untuk digantikan oleh Muhammad Syamsuddin Rachmat. Namun pergantian pemain ini tidak banyak membawa perubahan.

Menit ke-63, PSM terus menekan. Sundulan Pellu di dalam kotak menyambut umpan dari tendangan bebas masih jauh dari sasaran. Skor tetap 0-0.

PSM baru mampu mengubah kedudukan menjadi 1-0 pada menit ke-72 melalui Rizky Pellu. Tandukan Pellu di mulut gawang menuntaskan umpan Rasyid dari sepak pojok.

Skor 1-0 sendiri bertahan hingga akhir babak kedua.