Negosiasi Mentok, Nabil Fekir Batal ke Liverpool

Nabil Fekir (Reuters/Emmanuel Foudrot)
10 Juni 2018 14:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LYON - Liverpool gagal mendapatkan Nabil Fekir pada bursa transfer musim panas ini. Olympique Lyon selaku pemilik Fekir mengakhiri negosiasi transfer karena kesepakatan tak kunjung terjadi.

Fekir sendiri dikabarkan sudah sangat dekat dengan Liverpool. Beberapa hari lalu, Liverpool dikabarkan sudah menyetujui harga yang dipatok Lyon untuk Fekir. Tim medis The Reds pun berangkat ke Prancis untuk melakukan tes medis di markas Timnas Prancis. Si pemain pun berhasil melewati tes medis itu.

Namun, transfer Fekir justru tak tuntas karena kedua kubu tak menemui kata sepakat. Belum diketahui secara pasti apa penyebab gagalnya transfer tersebut. Namun banyak yang menyebut gagalnya tranfser karena riwayat cedera kapten Lyon tersebut.

Dalam tiga musim terakhir, Fekir memiliki riwayat cedera yang cukup banyak. Meski musim lalu, dia relatif terbebas dari cedera dan banyak menjalani pertandingan. Liverpool yang disebut siap menggelontorkan dana 52,8 juta poundsterling atau Rp1 triliun pun menego ulang melihat fakta tersebut. Namun Lyon menolak dan langsung mengakhiri negosiasi.

"Olympique Lyonnais memberitahukan bahwa negosiasi antara Liverpool dan Nabil Fekir untuk transfer kapten OL itu belum berhasil, dan Olympique Lyonnais telah memutuskan untuk mengakhiri negosiasi ini," demikian pernyataan resmi Lyon di Twitter, Minggu (10/6/2018).

Meski Lyon telah resmi mengakhiri negosiasi ini, sebagian media menganggap Liverpool masih memiliki kesempatan untuk memboyong Fekir. The Reds diyakini, akan kembali mencoba mendapatkan Fekir setelah Piala Dunia 2018 berakhir.

Fekir sendiri merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang serang dan juga bisa bermain sebagai striker. Ia dianggap pas mengisi kekosongan pemain nomor 10 di Liverpool setelah hengkangnya Philippe Coutinho ke Barcelona.

Tokopedia