Gabung Juventus, Perin Siap Bersaing dengan Szczesny

Mattia Perin (Twitter)
10 Juni 2018 18:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, TURINJuventus akhirnya mendapatkan pengganti kiper legendaris mereka, Gianluigi Buffon, yang hengkang setelah 17 tahun mengenakan kostum tim berjuluk Bianconeri tersebut.

Adalah penjaga gawang Genoa, Mattia Perin, yang digaet Juve setelah Buffon melepaskan jersey No. 1 di tim rasaksa Turin ini. Pemain berusia 25 tahun tersebut diboyong dari Genoa dengan harga 12 juta euro (Rp361,3 miliar) plus bonus senilai 3 juta euro (Rp49,2 miliar). Dia diikat kontrak hingga Juni 2022.

Apakah Perin bakal langsung menempati bawah mistar Juve? Belum tentu. Perin masih harus bersaing dengan Wojciech Szczesny yang musim lalu menjadi pelapis Buffon. Kepergian Buffon menjadi kesempatan emas bagi eks penjaga gawang Arsenal itu untuk meninggalakan statusnya sebagai ban serep di La Vecchia Signora, julukan Juve.

Lalu, apa alasan Perin bersedia bergabung dengan Juve? “Saya punya antusiasme tinggi, saya datang ke sini dengan kerendahan hati dan banyak belajar, namun semoga saya bisa membantu tim dengan tanganku dan berkontribusi karena kami sudah memenuhi panggilan ini,” jelas Perin kepada situs resmi Juve, seperti dilansir football-italia.net, Sabtu (9/6/2018).

Perin memang sudah lama tertarik dengan Juve. Bak gayung bersambut ketika La Vecchia Signora mengajukan tawaran untuk membelinya di bursa transfer musim panas ini. “Klub menunjukkan ketertarikan yang kuat dan ketika mereka mengontak agenku, saya tidak bisa menolak dan berkata ‘ya’. Peluang hanya lewat sekali seumur hidup dan saya tidak bisa katakan ‘tidak’ kepada Juventus,” ungkapnya.

Juve berharap penjaga gawang baru mereka tersebut dalam kondisi fit. Maklum, Perin pernah direcoki cedera. Dalam riwayatnya, dia dua kali mengalami cedera lutut yang cukup parah masing-masing pada April 2016 dan Januari 2017.

“Saya siap. Saya telah melewati masa-masa sulit untuk menemukan kesimbangan, tumbuh dan menjadi seorang lelaki. Saya pikir kedatanganku di sini di usia yang tepat,” ujarnya. 

Tokopedia