Salah Yakin Bisa Tampil di Laga Perdana Piala Dunia 2018

Mohamed Salah (Reuters/Mohamed Abd El Ghany)
10 Juni 2018 20:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, MOSKOW Mohamed Salah yakin bisa tampil di laga pembuka Mesir pada Piala Dunia 2018 melawan Uruguay di Yekaterinburg, Rusia, Jumat (15/6/2018).

Seperti diketahui, Salah ditimpa cedera dislokasi bahu ketika membela Liverpool melawan Real Madrid di final Liga Champions, akhir Mei lalu. Pahlawan yang meloloskan Mesir ke Piala Dunia 2018 ituharus keluar lapangan setelah berduel dengan kapten dan bek Madrid, Sergio Ramos.

Salah pun sempat diragukan membela Mesir di Piala Dunia 2018 yang bakal dibuka, Kamis (14/6/2018) mendatang tersebut. Winger berusia 25 tahun itu diperkirakan harus menepi dari lapangan selama kurang lebih tiga pekan sejak akhir Mei 2018 lalu.

Namun, kondisi Salah mulai menunjukkan tanda-tanda membaik. Pelatih Mesir, Hector Cuper, tetap memasukkan namanya dalam daftar 23 nama pemain yang bakal tampil di Piala Dunia 2018. Salah sendiri merasa yakin dirinya bisa turun di laga pembuka Mesir di Grup A melawan Uruguay, Jumat nanti.

“Sekarang saya merasa lebih baik. Saya harap bisa bermain di laga perdana, namun ini tergantung bagaimana saya merasakan ketika beberapa hari sebelum laga,” jelas Salah, seperti dilansir Reuters, Sabtu (9/6/2018).

Tanpa Salah, Mesir dicukur Belgia 0-3 dalam laga uji coba terakhir mereka sebelum berangkat ke Rusia. Pasukan Hector Cuper memang tidak diunggulkan di turnamen paling akbar sejagat ini. Tapi optimisme tetap didengungkan The Pharaohs di Piala Dunia 2018 nanti.

“Kami tim yang bagus dan punya pelatih hebat. Kami ingin lolos ke babak selanjutnya dan bermain dengan bagus d sana. Kami kuat sebagai tim, kami punya tujuan yang sama, yakni ingin menang. Kami tidak cuma kuat dalam satu hal, namun kami punya banyak kelebihan ketika kami bermain sebagai sebuah tim,” jelas Salah.