Persis Solo Raih Kemenangan di Markas Persibo Bojonegoro

Para pemain Persis Solo merayakan gol (Twitter/persisofficial)
10 Juni 2018 22:25 WIB Ahmad Baihaqi Indonesia Share :

Solopos.com, BOJONEGORO - Persis Solo harus menghadapi tantangan Persibo Bojonegoro dalam laga uji coba. Di laga ini, Persis menang dengan skor dua gol tanpa balas.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Letjen H. Soedirman, Minggu (10/6/2018) malam WIB, Persis mampu mendominasi permainan sejak menit awal. Mereka bahkan sudah unggul melalui Johan Yoga di menit keenam. Mereka nyaris menggandakan keunggulan lewat Azka Fauzi di menit ke-11, namun tendangannya masih melenceng.

Menit ke-18, Persis Solo berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini melalui Jalwandi. Berawal dari tendangan bebas Dedi Tri Maulana di sisi kanan, bola disundul pemain Persis yang mengarah ke mulut gawang. Jalwandi kemudian mencocor bola hingga merobek gawang Persibo. Persis unggul 2-0.

Pada menit ke-25, Persibo memiliki kesempatan emas. Berawal dari serangan cepat, sejumlah pemain Persis bisa ddilewati. Bola kemudian diberikan kepada striker yang berada di mulut gawang. Namun tendangannya masih melenceng. Dua menit kemudian Persis membalas lewat sundulan Johan Yoga yang masih bisa digagalkan kiper.

Persibo kemudian mendapat kesempatan melalui tendangan bebas di menit ke-31. Sayang tendangan eksekuot Persibo masih menerpa mistar gawang Persis yang dijaga Galih Sudaryono. Peluang itu membuat Persibo semakin gencar melakukan serangan. Namun hingga babak pertama berakhir, skor 2-0 untuk Persis tak berubah.

Di babak kedua, hampir semua pemain Persis Solo diganti. Beberapa pemain inti Persis yang sedari awal duduk di bangku cadangan pun dimainkan. Sebut saja Dedi Cahyono Putro, Tri Handoko, hingga Eli Nasoka. Meski begitu, Persis terlihat kesulitan membingkar pertahanan Persibo dan membuat skor tetap 2-0 hingga menit ke-75.

Persis Solo kemudian mendapat peluang dari tendangan bebas tepat di depan kotak penalti. Namun, eksekusi Chandra Waskito masih membentur pagar betis. Hingga akhir laga skor 2-0 untuk kemenangan Persis Solo tak berubah.

Susunan pemain Persis Solo menghadapi Persibo Bojonegoro:

Galih Sudaryono, Dedi Tri Maulana, Ikhwan Ciptady, Absor Fauzi, Oky Derry, M. Wahyu, Heru Setyawan, Jalwandi, Azka Fauzi, Sunarto, Johan Yoga