Neymar Samai Rekor Gol Legenda Brasil

Neymar merayakan gol. (Reuters/Andrew Yates)
11 Juni 2018 13:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, WINA - Neymar sukses mencetak gol saat Brasil menggelar laga uji coba melawan Austria. Pemain Paris Saint Germain itu pun menyamai rekor gol legenda Timnas Brasil, Romario.

Neymar mencetak satu gol saat Brasil mengalahkan Austria 3-0 di Ernst-Happel Stadion, Wina, Minggu (10/6/2018). Sementara dua gol Brasil lainnya dicetak oleh Gabriel Jesus dan Philippe Coutinho. Itu merupakan laga persahabatan terakhir Brasil sebelum ke Piala Dunia 2018.

Tokopedia

Bagi Neymar, gol itu sangat istimewa. Pasalnya, gol itu membuatnya menyamai pencapaian legenda Brasil Romario. Neymar kini sudah mengoleksi 55 gol bersama Timnas Brasil dari 85 penampila. Sama dengan koleksi gol Romario yang membela Brasil sejak 1987 hingga 2005.

Neymar pun berpeluang besar untuk menggeser rekor gol Romario mengingat dia menjadi bagian Brasil di Piala Dunia 2018. Dia juga masih berusia 26 tahun yang bisa berarti kariernya di Timnas masih panjang. Neymar pun berpotensi mengejar rekor gol terbanyak di Timnas Brasil yakni Pele dengan 77 gol. Tapi sebelum itu, Neymar harus melewati Ronaldo Luiz Nazario yang punya 62 gol.

"Bagi saya itu adalah sebuah kehormatan besar, sangat gembira bisa menyamai Romario dan menjadi salah satu pencetak gol terbanyak di timnas Brasil," ujar Neymar seperti dikutip dari Four Four Two, Senin (11/6/2018).

"Saya ingin memberi penghormatan kepadanya karena ia adalah seorang idola. Seperti yang saya katakan minggu lalu, saya tidak ingin menjadi lebih baik daripada siapa pun, cuma ingin menjadi diri saya sendiri," imbuhnya.

"Jadi, ini adalah cara untuk memberi penghormatan karena dia adalah seorang idola. Bukan cuma bagi saya, tapi semua orang Brasil."