Preview Laga Pembuka Piala Dunia 2018: Rusia vs Arab Saudi

Timnas Rusia - Reuters/Sergei Karpukhin
11 Juni 2018 22:25 WIB Martin Sihombing Dunia Share :

Solopos.com, MOSKOW - Laga pembuka Piala Dunia 2018 akan menyajikan duel tuan rumah Rusia melawan Arab Saudi. Keduanya tergabung di Grup A bersama Mesir dan Uruguay.

Laga Rusia melawan Arab Saudi ini akan digelar di Stadion Luzhniki, Moskow, Kamis (14/6/2018) pukul 22.00 WIB. Rusia dan Arab Saudi menjadi tim yang tak diunggulkan selain Mesir. Hanya uruguay yang dianggap paling mungkin untuk lolos dari fase grup. Oleh karena itu, pertandingan pembuka ini dinilai sangat menentukan kans lolos kedua tim.

Tokopedia

Asisten pelatih kepala tim sepak bola nasional Arab Saudi, Manuel Suarez, mengatakan timnya siap tempur untuk Piala Dunia FIFA 2018. Dia bahkan optimistis Arab Saudi bakal memperoleh hasil baik. "Kami ingin mencapai kesuksesan bersejarah di kompetisi ini," katanya.

"Kota ini sepenuhnya memenuhi persyaratan dari tim kami. Selain itu, kami menyukai iklimnya. Saya suka St Petersburg pada musim panas tahun lalu, ketika saya mengunjunginya selama Piala Konfederasi 2017," sambung Manuel Suarez.

Lebih lanjut, Suarez mengatakan saat ini timnya sedang mempelajari karakteristik pemain tim Rusia, serta tim lain dalam grup. "Adapun pertahanan lemah dari tim Rusia, saya pikir tim ini memiliki pemain yang dapat memperkuat garis pertahanan," kata Suarez.

Di sisi lain, Pelatih Timnas Stanislav Cherchesov belum sepenuhnya yakin tentang starting eleven terbaiknya. Namun, dia akan membuat pilihannya untuk turnamen pembuka berdasarkan bentuk dan reputasi.

Perlu dicatat Aleksandr Kokorin bukan bagian dari tim, yang absen karena cedera ligamen anterior yang terjadi saat melawan RB Leipzig dalam pertandingan Liga Europa pada Maret 2018.

Prediksi susunan pemain:

Rusia (3-5-2): Igor Akinfeev; Ignashevich, Smolnikov, Vasin; Samedov, Dzagoev, Golovin, Yerokhin, Zhirkov; Smolov, Dzyuba.

Arab Saudi (4-2-3-1): Al-Mayouf; Al-Harbi, Omar Hawsawi, Osama Hawsawi, Al-Shahrani; Al-Faraj, Al-Khaibri; Al-Shehri, Al-Dawsari, Al-Jassim; Mohammad Al-Sahlawi.