Jafri Sastra: Kemenangan Atas Persibo Bukan Tolok Ukur Kekuatan Persis Solo

Persibo Bojonegoro vs Persis Solo (Istimewa/Ofisial Persis Solo)
11 Juni 2018 10:36 WIB Moh Khodiq Duhri Indonesia Share :

Solopos.com, BOJONEGOROPersis Solo memberi pelajaran berharga Persibo Bojonegoro dalam laga uji coba di Stadion Letjen H. Soedirman, Minggu (10/6/2018). Di hadapan pendukungnya sendiri, Persibo yang berkompetisi di Liga 3 dipermalukan Persis Solo dengan skor 0-2.

Persis Solo sudah unggul 2-0 ketika laga baru berjalan 17 menit. Gol pertama Laskar Sambernyawa dicetak striker Johan Yoga pada menit ke-6. Jalwandi menggandakan keunggulan Persis Solo pada menit ke-17.

Laga melawan Persibo Bojonegoro merupakan laga uji coba terakhir Persis Solo selama jeda kompetisi Ramadan. M. Wahyu dkk. bakal menghadapi Persinga Ngawi di laga perdana Piala Indonesia. Belum diketahui pasti jadwal laga antara Persinga Ngawi melawan Persis Solo itu.

Namun, manajemen Laskar Sambernyawa meyakini laga itu digelar pada H+10 Lebaran. Pada 4 Juli 2018, Persis Solo dijadwalkan menghadapi Cilegon United di pekan keenam Liga 2 Wilayah Barat.

“Pemain kami terlihat nervous melihat nama besar [Persis Solo]. Itu yang terjadi di babak pertama. Secara umum, kekurangan kami dalam menyerang terlalu terburu-buru. Babak kedua, banyak peluang tapi tak bisa dimaksimalkan. Ini yang perlu kami perbaiki,” jelas Pelatih Persibo Bojonegoro Jody Kartiko dalam jumpa pers seusai pertandingan melalui Media Officer Persis Solo.

Sementara itu, Pelatih Persis Solo, Jafri Sastra, menilai hasil dari laga uji coba itu bukan patokan untuk mengukur kemampuan timnya. Menurutnya, target dari uji coba itu ialah untuk menjaga motivasi bertanding, aura berkompetisi dan semangat juang M. Wahyu dkk.

“Di laga ini, kami melakukan inovasi dengan menempatkan beberapa pemain tidak di posisi aslinya. Alhamdulillah lancar. Ini bermanfaat jika salah satu pemain kami mengalami cedera, selalu ada pemain yang siap menggantikannya,” terang Jafri Sastra.