Piala Soeratin 2018: PSISra Sragen Junior Ditarget Tembus Semifinal

Ilustrasi Sepak Bola (Solopos/Whisnu Paksa)
11 Juni 2018 11:25 WIB Moh Khodiq Duhri Indonesia Share :

Solopos.com, SRAGEN - PSISra Sragen Junior memastikan diri akan tampil di Piala Soeratin 2018. Manajemen resmi mendaftarkan tim ke Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jateng pada Jumat (8/6/2018), sehari jelang penutupan pendaftaran.

Manajer PSISra Junior Rus Utaryono mengatakan seleksi pemain sebetulnya sudah digelar sejak Februari lalu. Setelah skuat terbentuk, mereka sudah menjalani pelatihan rutin dibawah arahan Pelatih Kepala Loso Sunarto sejak Maret. Akan tetapi, pelatihan rutin itu terpaksa dihentikan karena ada kabar gelaran Piala Soeratin 2018 bakal diundur.

“Setelah ada kabar resmi bila Piala Soeratin 2018 dimulai pertengahan Juli, kami melakukan seleksi lagi sebelum puasa. Sekarang sudah ada sekitar 23 pemain. Sebanyak 50% di antaranya merupakan pemain lama yang pernah turun di Piala Soeratin 2017. Mereka 100% anak Sragen karena kami lebih mengedepankan pembinaan pemain lokal,” jelas Rus Utaryono kepada Solopos.com, Minggu (10/6/2018).

Pada Piala Soeratin 2017, PSISra Junior mampu melewati putaran pertama di tingkat Soloraya dengan lancar. Sayang, petualangan anak-anak Sragen terhenti di putaran dua di tingkat Provinsi Jateng. “Tahun ini kami mencoba menaikkan target. Paling tidak harus bisa menembus putaran ketiga [babak semifinal] tingkat Jateng,” jelas Rus Utaryono.

Masalah dana kembali mendera PSISra Junior. Lagi-lagi tak ada sokongan dana APBD Sragen yang bisa digunakan PSISra Junior untuk mengarungi kompetisi Piala Soeratin 2018. Masalah ini lebih dulu mendera tim senior PSISra sehingga tim kebanggaan Wong Sragen itu gagal berkompetisi di Liga 3 2018.

“Modal untuk mengarungi Piala Soeratin ini bukan dari APBD, melainkan dari iuran pengurus dan orang tua. Kami juga mencoba mencari sponsor untuk meringankan beban anggaran,” jelas Rus Utaryono.