Bintang Timnas U-23 Meriahkan Turnamen Tarkam di Wonogiri

Septian David Maulana (Antara/Sigid Kurniawan)
11 Juni 2018 15:25 WIB Moh Khodiq Duhri Indonesia Share :

Solopos.com, WONOGIRI — Bintang Timnas U-23 Septian David Maulana hadir di babak final turnamen sepak bola Ramadan Cup 2018 yang diselenggarakan di Lapangan Slogohimo Wonogiri, Minggu (10/6/2018).

Babak final Ramadan Cup 2018 itu mempertemukan kesebelasan Gunan melawan Bulusari. Dalam laga itu, Septian David Maulana sempat turun beberapa menit untuk membela Gunan. Namun, kehadiran Septian David Maulana tidak banyak membantu tim karena Gunan menyerah dengan skor 2-3. Bulusari pun ditetapkan sebagai Juara Ramadan Cup 2018.

Tokopedia

“Gunan bisa mencetak gol melalui Royan dan Rahmad Thoyib. Tapi, Bulusari bisa mencetak tiga gol. Septian David Maulana hanya turun beberapa menit. Itu karena ini hanya liga tarkam. Dia itu aset negara, jadi tidak mungkin dia bermain penuh di pertandingan sekelas tarkam. Itu bisa bahaya bagi dia,” kata juru bicara kesebelasan Gunan, Hariyanto, saat dihubungi Solopos.com seusai pertandingan.

Hariyanto menjelaskan kehadiran bintang Timnas U-23 itu bukan untuk bermain di final Ramadan Cup 2018. Septian David Maulana sengaja diundang untuk sekadar memeriahkan turnamen. Pada kesempatan itu, pemain muda Mitra Kukar yang berkompetisi di Liga 1 itu diminta memberikan sambutan sepatah dua patah kata untuk memotivasi pemain muda supaya lebih giat berlatih sepak bola.

“Dorongan motivasi dari pemain bintang sekelas David Maulana itu sangat kami harapkan. Kami tentu berharap kelak ada talenta muda dari Slogohimo yang bisa menyusul Septian David Maulana memperkuat Timnas Indonesia,” papar Hariyanto.