Radja Nainggolan ke Inter Milan, Roma Gaet Anak Kluivert

AS Roma (Reuters/Tony Gentile)
13 Juni 2018 17:00 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, ROMAAS Roma kembali menunjukkan kecerdikannya di bursa transfer. Setelah Radja Nainggolan santer dirumorkan hijrah ke Inter Milan, Roma langsung bereaksi dengan mendatangkan wonderkid Ajax Amsterdam, Justin Kluivert. Putra striker legendaris Timnas Belanda, Patrick Kluivert, ini dipercaya bakal menjadi idola baru fans Giallorossi.

Dilansir Football Italia, Selasa (12/6/2018), winger 19 tahun itu tinggal selangkah lagi hijrah ke Roma dengan nilai transfer senilai 20 juta euro yang terdiri atas 18 juta euro pembayaran awal dan 2 juta euro dalam bentuk bonus. Ada pula klausul pemotongan dana sekitar 9% apabila Kluivert kembali pindah klub.

Sang pemain sendiri sudah tiba di Italia, Senin (11/6/2018) malam waktu setempat untuk merampungkan proses transfer. Kluivert langsung disambut sekitar 500 tifosi Serigala Ibu Kota, julukan Roma, saat tiba di Bandara Flumicino. “Saya gembira berada di Roma. Saya tak sabar menunggu kesepakatan ini terealisasi,” ujar Kluivert.

Beberapa media Italia menyebut Roma masih ingin menyelesaikan beberapa detail transfer sebelum diresmikan. Namun pihak Ajax sudah memberikan izin kepada Kluivert untuk melakukan tes medis. Jika transfer berjalan mulus, Kluivert akann menjadi rekrutan keempat Roma musim panas ini setelah Bryan Cristante, Ante Coric, dan Ivan Marcano.

Merapatnya Kluivert ke Italia menjadi tamparan keras bagi Barcelona, Manchester United, dan Manchester City yang juga ngebet memiliki talentanya. Musim lalu Kluivert sukses mencetak 10 gol dan lima assist dalam 30 pertandingan Eredivisie yang ia mainkan bersama Ajax.

Sementara itu, gelandang Roma, Radja Nainggolan, dikabarkan tinggal menunggu peresmian untuk hijrah ke Inter Milan. Dilansir Tuttosport, Inter harus mengeluarkan kocek 29 juta euro untuk memboyong pemain yang gagal masuk Timnas Belgia di Piala Dunia 2018 itu. Di Giuseppe Meazza, Nainggolan akan digaji 4,5 juta per musim.

Nilai transfer 29 juta euro bisa dibilang murah untuk pemain sekelas Nainggolan. Namun Inter harus rela melepas salah satu striker masa depannya, Nicolo Zaniolo sebagai bagian transfer. Pemain 19 tahun itu adalah pilar kunci Inter Primavera saat meraih gelar scudetto musim lalu. Dia mampu mencetak 14 gol dan 10 assist dari 34 laga.