Profil Aida Garifullina Penyanyi Cantik Buka Piala Dunia 2018

Penyanyi pembuka piala dunia Aida Garifullina (Instagram)
14 Juni 2018 20:13 WIB Muhammad Rizal Fikri Dunia Share :

Solopos.com, MOSKOW – Setiap ajang Piala Dunia, upacara pembukaan akan menjadi daya tarik tersendiri selain pertandingan sepak bola. Rusia menunjuk talenta lokal bersuara emas bernama Aida Garifullina untuk membuka ajang akbar tersebut.

Aida Garifullina merupakan penyanyi sopran kelahiran Kazan, Tatarstan, Rusia. Talenta musiknya sudah terlihat sejak kecil. Di akun Instagram @aidagarifullina, perempuan 30 tahun itu menyebut dirinya sebagai pemeran opera. Bukannya tanpa alasan, dilansir The Sun, Kamis (14/6/2018), Aida menjadi pembuka tim Rusia di Olimpiade Musim Panas, London, 2012. Pada 2013, Aida menjuarai kompetisi Operalia.

Tokopedia

Berbekal suara emasnya, Aida pernah melakukan konser opera bertaraf dunia seperti Andrea Bocelli Tour di Amerika Serikat pada 2015, Vienna Opera Ball di Austria pada 2015, konser dengan Placido Domingo di Kazan pada 2014, dan masih banyak lagi.

Dalam upacara pembukaan Kamis malam, Aida tidak akan sendiri. Ia akan didampingi musisi kelas dunia Robbie Williams. Dari sisi pemain sepak bola akan diwakili oleh mantan pemain timnas Brasil, Ronaldo.

Selain tiga publik figur tersebut, upacara pembukaan akan diramaikan oleh 500 talenta lokal terdiri dari penari dan altet gimnastik. Selain itu akan ada juga pesta kembang api yang nantinya disusul dengan pertandingan pembuka antara Rusia vs Arab Saudi.