Piala Dunia 2018: Prediksi Skor & Line Up Mesir Vs Uruguay, Salah Diunggulkan

Mohamed Salah (Reuters/Mohamed Abd El Ghany)
15 Juni 2018 02:23 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, YEKATERINBURG — Dengan atau tanpa Mohamed Salah, Mesir tidak akan ditakuti Uruguay ketika dua tim beda benua ini bertemu pada laga Grup A Piala Dunia 2018 di Central Stadium, Yekaterinburg, Rusia, Jumat (15/6/2018) malam nanti pukul 19.00 WIB.

Kondisi Salah sempat menjadi tanda tanya menjelang di Central Stadium tersebut. Winger Liverpool itu memang sudah bergabung dengan latihan timnya sejak mengalami cedera bahu di final Liga Champions, akhir Mei lalu. Hanya, belum ada jaminan Salah bakal turun di laga perdana Mesir di Piala Dunia tersebut.

“Dia secara bertahan mulai membaik. Tapi bagaimana pun, saya belum bisa mengonfirmasi dia akan bermain atau tidak di laga perdana,” jelas Managing Director Federasi Sepak Bola Mesir, Ehab Lehita, seperti dilansir Reuters, Rabu (13/6/2018).

Namun, Uruguay justru berharap pemain yang menggila dengan 43 gol bersama Liverpool pada 2017/2018 tersebut bisa turun memperkuat Mesir. Banyak alasan mengapa tim berjuluk La Celeste tersebut tidak perlu takut dengan Salah. Uruguay lebih berpengalaman ketimbang Mesir di turnamen besar sekelas Piala Dunia. Selain itu, kekuatan pasukan Oscar Tabarez lebih merata dengan hampir memiliki pemain bintang di setiap lini.

Justru Uruguay lebih bersemangat membuktikan diri sebagai tim superior ketimbang tim yang bergantung pada individu pemain seperti Mesir terhadap Salah. Bomber Uruguay, Luis Suarez, sekaligus berusaha membuktikan diri tetap tajam meski fans Liverpool sudah melupakannya sejak Salah tampil trengginas musim ini.

Salah menjadi idola baru bagi pendukung Liverpool. Ia juga memecahkan rekor Suarez sebagai pemain paling subur di Liga Premier di era 38 laga semusim, dengan 32 gol pada 2017/2018 kemarin. Tapi bagi Uruguay, Suarez tetap lebih hebat ketimbang pahlawan yang meloloskan Mesir ke Piala Dunia tersebut.

“Saya dengan Luis Suarez, saya ingin pemain terbaik bermain [Salah], saya berlatih dengan pemain terbaik dan saya ingin melawan pemain terbaik,” jelas kiper Uruguay, Fernando Muslera, seperti dilansir afp.com.

Mesir sendiri perlu waswas apabila tidak diperkuat Salah. Tim berjuluk The Pharaohs tersebut menelan tujuh kekalahan dan lima kali imbang dalam 19 laga tanpa Salah. Mau tak mau, Mesir harus menyiapkan skenario tanpa Salah sebelum laga melawan Uruguay.

Sayangnya, Pelatih Mesir, Hector Cuper, hanya memiliki Shikabala di posisi winger kanan yang ditinggalkan Salah. Alternatif lain, Cuper bisa mendorong striker Al Ahly, Marwan Mohsen, untuk bermain lebih bebas ke sisi kanan. “Dia [Salah] pemain penting, namun jika dia tidak fit tepat waktu, kami akan siap dengan pemain lain,” ujar Cuper, seperti dilansir africanews.com.

Prediksi Skor: Mesir 1 : 2 Uruguay

Whoscored mengunggulkan Uruguay menang atas Mesir, namun dengan selisih gol tak lebih dari 2-1. Meski demikian, Mohamed Salah menjadi pemain paling diunggulkan (30%) menjadi man of the match. Salah diunggulkan di atas Edinson Cavani (25%) dan Suarez (15%).

Prediksi Line Up

Mesir (4-2-3-1)
Hadary
Shafy, Gabr, Hegazi, Fathy
Elneny, Hamed
Trézéguet, Said, Salah
Mohsen

Uruguay (4-3-1-2)
Muslera
Cáceres, Godín, Giménez, Varela
Nández, Vecino, Bentancur
Arrascaeta
Suárez, Cavani

Sumber: Whoscored.com