Aleksandr Golovin, Pencetak Gol Cantik Lewat Tendangan Bebas

Aleksandr Golovin (Reuters/Kai Pfaffenbach
16 Juni 2018 17:40 WIB Muhammad Rizal Fikri Dunia Share :

Solopos.com, MOSKOW – Pertandingan pembuka Piala Dunia 2018 antara Rusia vs Arab Saudi, Kamis (14/6/2018), diwarnai gol cantik dari tendangan bebas dari pemain tengah Rusia, Aleksandr Golovin, 22. Ia mencetak gol saat pertandingan sudah memasuki menit tambahan.

Berkat gol tersebut, nama Golovin tak kalah bersinar dibanding man of the match Denis Cheryshev yang mencetak dua gol. Aleksandr Golovin lahir di Kaltan, Rusia, 30 Mei 1996. Dia merupakan pemain termuda di Timnas Rusia saat Piala Dunia 2018.

Golovin memulai karier sepak bola di kampung halamannya. Dia bermain di klub lokal mulai 2001. Masa-masa bermain di klub lokal cukup panjang. Ia bermain di klub DyuSSh Kaltan hingga 2009. Kemudian di klub lokal asal Novokuznetsk, Metallurg hingga 2011.

Pada 2012 Golovin bergabung dengan CSKA Moscow. Ia tak bergabung dengan skuad inti CSKA Moscow hingga 2014.  Di CSKA Golovin dikenal sebagai pemain dengan teknik yang unik mirip pemain futsal dan pengambil keputusan yang ulung. Kini ia sudah menjadi skuad inti CSKA Moscow dan berlaga di liga utama di Rusia serta Europa League.

Berkat permainan apiknya, Golovin dikabarkan dilirik klub Liga Inggris Arsenal. Tak hanya dari klub berjuluk The Gunners itu, Golovin dikabarkan juga didekati Si Nyonya Tua, juara Liga Italia, Juventus.

Tokopedia