Piala Dunia 2018: Prediksi Skor & Line Up Prancis Vs Australia, Pesta Gol?

Timnas Prancis (Reuters/Emmanuel Foudrot)
16 Juni 2018 13:32 WIB Hanifah Kusumastuti/ Adib Muttaqin Asfar Dunia Share :

Solopos.com, KAZAN -- Prancis akan memulai kampanyenya sebagai unggulan di babak penyisihan Grup C Piala Dunia 2018, Sabtu (16/6/2018). Ada sejumlah pemain bintang yang menonjol, yaitu Paul Pogba dan Kylian Mbappe di kubu Prancis, selain Griezman dan Dembele.

Bintang Swedia, Zlatan Ibrahimovic, memprediksi kedunya akan bersinar di Rusia. “Saya rasa Pogba, semua tahu kecepatan dan skill-nya. Mbappe, bakal menjadi bintang selanjutnya yang merangkak ke puncak,” ujar Ibrahimovic, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Rabu (13/6/2018) lalu.

Sayang, performa pemain yang pernah memecahkan rekor transfer dunia ketika diboyong dari Juventus ke United pada musim panas 2016 tersebut tidak begitu menonjol di level klub pada 2017/2018. Pogba hanya mencetak enam gol di Liga Premier musim lalu.

Meski demikian, gelandang berusia 25 tahun itu masih bisa menyokong 10 assist. Sementara Mbappe lebih produktif dengan 13 gol dan delapan assist untuk Paris Saint Germain (PSG) di Ligue 1 musim 2017/2018.

Pada laga perdana di Kazan Arena, Kazan, Sabtu sore nanti pukul 17.00 WIB, pelatih Prancis, Didier Deschamps, memberi lampu hijau bagi Pogba untuk turun. Sebelumnya, Pogba tampil menawan dalam beberapa laga persahabatan terbaru sebelum Piala Dunia.

"Ada ekspektasi besar kepadanya [Pogba]. Wajarnya, ketika dia tidak dalam penampilan bagus, dia akan berusaha lebih baik. Paul bisa melakukannya, ini tentang tim. Itu juga yang penting bagi saya," ungkap Deschamps, dikutip espn.co.uk.

Australia menjadi lawan sempurna bagi Prancis untuk meraih start impresif di Grup C. Tapi Prancis tetap tidak boleh memicingkan mata mereka kepada Australia. Socceroos, julukan Australia, tidak terkalahkan dalam tiga laga terbaru mereka. Salah satunya menahan imbang tanpa gol Kolombia. Agaknya, Prancis tak mudah membuat pesta gol ke gawang Australia.

Australia juga masih memiliki bintang veteran Tim Cahil yang berharap bisa menjadi pemain keempat yang bisa mencetak gol di empat Piala Dunia. Namun, kemungkinan dia tidak akan turun dalam starting line up alias di bangku cadangan.

Prediksi Line-up

Prancis (4-3-3)
Lloris
Pavard, Varane, Umtiti, Hernandez
Tolisso, Kante, Pogba
Mbappe, Griezmann, Dembele

Australia (4-5-1)
Ryan
Risdon, Miligan, Sainsbury, Behich
Leckie, Jedinak, Mooy, Luongo, Nabbout
Juric

Prediksi Skor: Prancis 2 - 0 Australia

Australia tak terkalahkan dalam 17 dari 18 pertandingan terakhir mereka putaran final Piala Dunia. Sedangkan Prancis tak terkalahkan dalam 9 dari 10 pertandingan terakhir mereka di putaran final Piala Dunia. Namun mengingat materi pemain dan pengalaman di turnamen yang kompetitif, Prancis lebih diunggulkan.

Sumber: Whoscored.com.

Tokopedia