Piala Dunia 2018: Pogba Buntu, Babak I Prancis vs Australia 0-0

Pemain Prancis Antoine Griezmann melewati pemain Australia (Reuters/Toru Hanai)
16 Juni 2018 18:04 WIB Muhammad Rizal Fikri Dunia Share :

Solopos.com, KAZAN – Pertandingan pertama di Grup C akan menyajikan duel antara Prancis dan Australia. Pertandingan ini diselenggarakan di Kazan Arena, Kazan, Rusia, Sabtu (16/6/2018) sore WIB.

Prancis turun dengan skuat utama, pelatih Didier Deschamps menggunakan formasi 4-3-3 dengan Dembele, Mbappe, dan Griezmann sebagai ujung tombak. Sedangkan Australia mengandalkan satu striker dengan formasi 4-2-3-1.

Pertandingan dimulai dengan atmosfer cukup santai. Prancis lebih dominan melakukan serangan, bahkan di menit ke-2 Mbappe mampu melewati dua pemain belakang Australia dan melakukan tendangan ke gawang. Kiper Australia, Mathew Ryan mampu menepis tendangan tersebut.

Melewati 10 menit pertama, Australia mulai bisa mengimbangi Griezmann dan kawan-kawan. Di menit ke-17, tendangan bebas Australia hampir membuat pemain tengah Prancis, Corentin Tolisso mencetak gol bunuh diri.

Hingga lima menit terakhir babak pertama, belum terjadi satupun gol. Dipantau di menit ke-43, FIFA mencatat statistik pertandingan Prancis unggul tipis di penguasaan bola dengan 51%. Prancis memiliki lima peluang dengan 4 tendangan ke gawang, sedangkan Australia hanya mendapat satu peluang.

Babak pertama mendapat tambahan waktu satu menit. Skor babak pertama masih kacamata.

Line up

Prancis: Lloris, Pavard, Varane, Umtiti, Hernandez, Tolisso, Kante, Pogba, Dembele, Mbappe, Griezmann. Pelatih: Didier Deschamps.

Australia: Ryan, Behich, Sainsbury, Milligan, Risdon, Kruse, Mooy, Jedinak, Leckie Rogic, Nabbout. Pelatih: Van Markwijk Bert.

Tokopedia